SOSIALISASI PPS JURUAN DAYA MENYASAR MASYARAKAT PENGGALI BATU BATA PUTIH

Insert: salah satu kegiatan sosialisasi pilgub jawa timur

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemungutan suara (PPS) Bagian Staff Divisi Sosialisasi dan Hukum “Moh. Mohdi” melaksanakan sosialisasi dengan menyasar masyarakat yang berprofesi sebagai penggali Batu Bata Putih di Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih. Sabtu, (10/2). seperti diketahui bahwa desa juruan daya adalah salah satu desa di batu putih penghasil batu bata di kabupaten Sumenep.

Menurut Moh. Mohdi Salah satu tujuan diadakannya sosialisasi kepada para penggali batu ini karena pada pemilihan-pemilihan sebelumnya mereka banyak yang golput dikarenakan mereka lebih memilih bekerja dari pada melakukan pencoblosan di TPS yang sudah ditentukan. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mutlak diperlukan untuk menentukan pemimpin di Jawa Timur dalam lima tahun kedepan, kata Ketua PPS Desa Juruan Daya Munir, SE. kepada masyarakat yang bertanya tentang arti pentingnya pemilihan kali ini. Salah satu penggali batu yang berdomisili di Dusun Panjalin Bapak Taufikurrahman mengapresiasi semangat PPS untuk terus melakukan sosialisasi kemasyarakat “Insya Allah bula nyoblosa cong etanggal 27 Juni 2018. Mator sakalangkong bula sakancaan amponepaengak, ejellasaki tentang pentingnga pelean gubernur keniko” ( Insya Allah saya akan nyoblos pada tanggal 27 juni 2018. terimakasih saya dan teman-teman sudah diingatkan, dijelaskan tentang pentingnya pemilihan Gubernur ini, red)

Bapak Wasli yang ikut dalam rombongan tim sosialisasi juga ikut menjelaskan kepada mereka. Kepada PPS, Wasli lebih menekankan tentang tahapan Pilgub, syarat pemilih, tata cara pemungutan dan pentin,gnya berpartisipasi memilih dalam Pilgub jatim 2018 Sosialisasi dilakukan dengan presentasi langsung dengan mereka, penyebaran brosur, dan dialog/tanya jawab. Dalam sosialisasi kali ini Bapak Moh. Mohdi ditemani oleh Bapak Munir, Ketua dan Bapak Wasli staff PPS Desa Juruan Daya.(mohdippsjurda/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *