SOSIALISASI PILGUB JAWA TIMUR, PPS BANARESEP TIMUR SASAR PEMILIH PEMULA

Insert: Suasana Sosialisasi Pilgub Jatim Kepada Pemilih Pemula Oleh PPS Banaresep Timur Lenteng.

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banaresep Timur Kecamatan Lenteng, melakukan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula, Tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, di Aula Madrasah Aliyah Khairul Muttaqin (8/3).

Moh. Tuffa selaku Ketua PPS Banaresep Timur dalam Sambutannya menyampaikan,” Bahwa Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan Pengetahuan, Tentang Pemilihan Umum, khususnya Pilgub Jawa Timur 2018. “Saya mengharapkan agar para Pemilih Pemula yang sudah memenuhi Syarat, untuk Memilih dan menggunakan Hak Pilihnya, sebab suara Anda menentukan Masa Depan Jawa Timur,”  Pungkasnya.

Selain itu juga, Bapak Hasbullah, salah satu Guru di MA Khairul Muttaqin menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang telah memberikan Sosialisasi. “Kegiatan ini sangat penting, karena Siswa-Siswi akan mendapatkan ilmu serta pengalaman baru.” Tuturnya.

Syahirul Alim, Divisi Sosialisasi dan Logistik, menyampaikan beberapa Materi tentang Demokrasi, Sejarah Pemilu, pentingnya Partisipasi dalam Pemilu, Tahapan Penyelenggaraan, Pelaksanaan, dan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Saya mengajak kepada para Siswa-Siswi, agar menjadi Pemilih yang Cerdas dan Berani. Cerdas mengenali Visi dan Misi masing-masing Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta berani Menolak Politik Uang.” Pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi ini berjalan dengan Aktif, Komunikatif, dan penuh dengan Antusias yang tinggi seluruh siswa. Acara ini diikuti 48 Siswa-Siswi, berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB.”  (Jeff/Dian/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *