SOSIALISASI PEMILU 2019 BERSAMA FATAYAT NU

Insert: Sosialisasi Pemilu Oleh PPS Desa Bancamara

Dungkek, kpusumenep.go.id – Semakin mendekatnya Pemilihan umum 2019 yang akan diadakan secara serentak di seluruh tanah air Indonesia, maka sangatlah penting juga untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat, lebih-lebih melalui ORMAS setempat, yang secara metode sosialisasi sangatlah mudah dilakukan jika menggunakan atau memanfaatkan media organisasi yang ada. Dari beberapa kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada pekan ini, PPS desa Bancamara dapat melaksanakannya dengan “Kompolan Fatayat NU” desa Bancamara yang rutin diadakan setiap hari selasa pukul 10.00 WIB. Kompolan Fatayat ini banyak bergerak di bidang keagamaan dan kemasyarakatan yang di dalamnya mayoritas kaulah mudi NU.

Kegiatan sosialisasi tersebut diadakan di rumah Sitti Maisyaroh yang pada saat itu dihadiri oleh 43 anggota, dikatakan oleh salah satu anggota Kompolalan ‘ketidak hadiran anggota yang lain karena cuaca hujan’ namun sekalipun cuaca yang begitu kurag bersahabat, kami PPS desa Bancamara tetap semangat dalam meningkatkan sosialisasi pemilu 2019 demi terlaksananya “Pemilu yang Sukses” Sukses dalam artian; masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara demokratis dan berkeadilan. Hal senada juga diungkapkan oleh Daman Hury sebagai anggota PPS Bancamara ‘ bahwa sosialisasi yang diadakan di Fatayat NU ini sangatlah tepat, karena diakui atau tidak, kaum wanita merupakan penentu kesuksesan pemilu yang akan datang. Kenapa demikian? karena kebanyakan yang tidak hadir ke TPS-TPS adalah kaum wanita, sejauh yang saya ketahui dan aku cermati dari pemilihan-pemilihan sebelumnya. Entah berbagai motif apa saja yang mereka jadikan alasan, tapi yang jelas mereka kaum wanita banyak yang golput. Sehingga saya memandang sangat perlu adanya sosialisasi kepada kaum hawa ini’. Ungkapnya.

Sementara bentuk sosialisasi yang diadakan kepada para anggota Fatayat NU ini melalui pemahaman terhadap Skema tahapan _tahapan pemilu, mengenai pemilihan apa saja serta waktu pencoblosan. Kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 10.00-12.00 dengan metode ceramah dan tanya jawab. Maka di akhir kegiatan ini, para PPS Bancamara memberikan motivasi serta himbauan, agar para pemudi desa Bancamara dapat menggunakan hak pilihnya dan hadir pada saat pelaksanaan, uatamanya jamaah yang hadir maupun yang tidak hadir. (PPS/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *