SOSIALISASI MENJELANG BULAN RAMADHAN OLEH PPS KARAMIAN

Insert: PPS Karamian saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Masalembu, kpu-sumenepkab.go.id – Sosialisasi pada dasarnya adalah, memberikan informasi kepada orang lain, tentang kegiatan yang direncanakan. Kegiatan yang dimaksud adalah Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur Periode 2018-2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.(03/05).

Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur ini, diikuti Dua Pasangan Calon yaitu Nomor Urut (1) Khofifah-Emil dan Nomor Urut (2) Gus Ipul-Putih. Kedua Pasangan Calon tersebut sudah melaksakan Kampanye ke beberapa daerah, dan sudah debat publik, yang diselenggarakan KPU Jawa Timur kemarin. Jajaran PPS Karamian saat ini selalu melakukan sosialisasi Dor tu Dor ke beberapa elemen masyarakat, seperti kelompok tani, kelompok nelayan, Pemilih Pemula, Guru PAUD dan Tokoh masyarakat lainnya.

Pada saat sosialisasi, Dicky Wahyudi Ketua PPS menyampaikan,” menjelang Bulan Ramadhan, kami tidak henti-hentinya, PPS melaksanakan sosialisasi demi meningkatkan partisipasi Pemilih di Pilkada Jawa Timur 2018 nanti. “Kami berharap dengan seringnya diadakan sosialisasi dapat meningkatkan partisipasi Pemilih secara signifikan. Sosialisasi kali ini menjelaskan, bahwa Pasangan Calon Gubernur diikuti oleh Dua Kandidat. Maka diharapkan semua elemen masyarakat, dapat menyalurkan Suaranya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti. Dengan Suara anda Pemimpin terbaik akan lahir,” ucap Dicky Wahyudi.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Desa Karamian di hadiri oleh Tokoh masyarakat, RT dan RW dilingkup Desa Karamian.

Abdul Khalid menambahkan,” ada pertanyaan dari salah satu peserta sosialisasi,  yaitu jika salah satu Pasangan Calon mundur, apakah Kandidat tersebut didiskualifikasi atau diganti pasangannya dengan orang lain? Saya menganggap ini pertanyaan berat sekali, dan saya jawab sampai saat ini Calonnya masih tetap 2 (dua), dan Insyaallah pada hari Pencoblosan pun Pasangannya tetap 2 (dua). Karena proses cetak kertas suara (Surat Suara),  sudah berlangsung. Informasi yang saya dapat dari media Facebook resmi KPU Jawa Timur,” Ucap khalid (anggota PPS). (PPK Masalembu/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *