SOSIALISASI AKBAR PPK AMBUNTEN, HADIRKAN KOMISIONER KPUD SUMENEP

Insert: Abdul Hadi Komisioner KPU Sumenep saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Ambunten, kpu-sumenepkab.go.id – Tak mudah menarik minat warga masyarakat tani untuk ikut sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. PPK Ambunten dan PPS Desa Tambagung Timur, punya cara jitu untuk menggaet warga, yaitu dengan menggelar sosialisasi dan Isra’ Mi’raj. Hasil dari upaya itu sekitar 700 orang mengikuti sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sabtu (07/04).

“Salah satu yang kami anggap bisa mendekatkan masyarakat, adalah dengan pengajian Peringatan Isra’ Mi’raj. Kami menggelar Pengajian ini,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lukmanul Hakim.

Menurut Lukman, malam ini yang diundang adalah, Anggota Komisioner KPU Sumenep Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Abdul Hadi M.Pd, , Tokoh masyarakat, Kepala Desa dan Tokoh Pemuka Agama dan masyarakat umum. Sosialisasi itu dinilai penting, agar apa yang didapat saat sosialisasi, bisa segera diketuk tularkan pada masyarakat yang belum bisa hadir.

Lukman bersyukur, karena masyarakat banyak yang hadir dan mereka menyambut dengan antusias. Dia mengatakan tujuan dari sosialisasi ini, untuk meminimalisasi orang yang mempunyai Hak Pilih tapi tidak memilih. PPK berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sosialisasi ini tidak hanya sampai di sini. Pihaknya berencana menggelar terobosan-terobosan sosialisasi secara optimal, sampai mendekati hari H Pilgub Jatim 2018. Upayanya diantaranya dengan pemasangan Bahan Sosialisasi , Alat Peraga Kampanye dan sebagainya.

Diharapkan dengan berbagai upaya itu, akan mampu meningkatkan jumlah Suara Pemilih. Berdasarkan data dari Pemilihan sebelumnya semula jumlah Pemilih di Ambunten 60%, dan kedepannya diharapkan meningkat, lebih banyak lagi sampai 20%,“Biaya yang digelontor untuk Pesta Demokrasi ini tidak sedikit. Karena itu kami berharap masyarakat tidak menyia-nyiakan Pesta Demokrasi ini, sehingga mereka yang mempunyai Hak Pilih memanfaatkannya dengan memilih,” kata dia.

Ketua PPS Desa Tambagung Timur menambahkan,” sosialisasi Pilkada di tingkat Desa, telah dilakukan dua kali, yang berbasis anggaran, Di antaranya sebelumnya sosialisasi dengan Tokoh masyarakat bersama group musik Al-banjari, masyarakat Pengajian Isra’ Mi’raj.

“Harapan kami tentu nanti pada Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati, masyarakat bisa hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), di wilayah masing-masing untuk menggunakan Hak Pilih. Selain itu kami juga berharap semuanya berjalan lancar dan sukses,” tutup Lukman. (SR//zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *