SOLIDNYA PELANTIKAN KPPS SE KECAMATAN SARONGGI

Insert: Suasana Pelantikan KPPS Oleh PPK Dan PPS Kecamatan Saronggi

Saronggi, kpusumenep.go.id, – Sesuai dengan tahapan dalam pembentukan kelompok petugas pemungutan suara (KPPS) oleh KPU Kabupaten Sumenep, PPS Saronggi beserta jajarannya melakukan pelantikan KPPS pada hari rabu tanggal 30 mei 2018. Namun berbeda pelaksanaan yang dilakukan oleh PPK Saronggi, yakni dengan dikumpulkannya semua PPS se Kecamatan Saronggi dan secara simbolik melantik ketua KPPS se kecamatan Saronggi, pelantikan ini dilakukan oleh PPS melalui PPK Saronggi. Agenda ini sesuai dengan keputusan hasil rapat bersama antara PPS se kecamatan Saronggi dan PPK Saronggi pada hari senin 28 mei 2018 pukul 20.00 WIB kemarin.(05/06).

Siswanto selaku divisi tekhnis menyampaikan apresiasi yang positif atas kesamaan misi PPS sekecamatan Saronggi untuk mengagendakan pelantikan KPPS yang biasanya dilaksanakan di masing-masing PPS, tetapi atas kesamaan pandangan untuk dilaksanakan menjadi satu agenda bersama KPPS se kecamatan Saronggi untuk lebih formal, serius dan sakral atas pengucapan janji KPPS.

Acara pelantikan KPPS se kecamatan Saronggi dihadiri oleh Kapolsek Saronggi, Danramil kecamatan Saronggi, Camat Saronggi, Panwaslu kecamatan Saronggi, dan semua anggota PPS se kecamatan Saronggi. Semua pihak yang terkait dengan penyelenggara Pilgub Jatim 2018 berharap pilgub damai dan guyub rukun. (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *