SENTRALISASI BIMTEK PUNGSURA PILGUB JATIM HARUS MALAM HARI

Insert: Panitia Penyelenggara Pemilu Empat Desa di Kecamatan Batang-Batang saat mengikuti bimtek 

Batang-Batang, kpusumenep.go.id – Desa Jenangger Kecamatan Batang-Batang adalah tempat yang dipilih para penyelenggara Pilgub Jatim yang tergabung dari empat Desa dalam rangka untuk pelaksanaan Bimtek tahap ketiga. Empat Desa yang tergabung adalah Desa Banuaju Barat, Banuaju Timur, Jenangger, Nyabakan Timur, semua sepakat bahwa pelaksanaan Bimtek Pungsura pemungutan suara ditempatkan di sekretariat Panitia Pemungutan Suara di Balai Desa Jenangger. 10/06

Kegiatan Bimtek pungsura berlasung kegiatan dimulai pada jam 08.20 dan berakhir pada jam 10. 00 yang di hadiri 50 para penyelenggara kurang lebih, rinciannya PPS dan Staf, ditamba para ketua KPPS juga dihadirkan untuk ikut serta di bimtek oleh PPK Kecamatan Batang Batang. Pemateri pengampuh Bimtek Pungsura Pilgub Jatim adalah PPK bapak Atnayu divisi bagian teknis dengan gaya dan fokalnya disampaikan dengan pola yang berapi-api.

Sehingga, para peserta yang hadir pada mengaku mengerti, paham, karena yang disampaikan sudah jelas dan cepat dipahami. Begitu tuturnya serentak, seketika pemateri menanyakan kepada para penyelenggara yang mengikuti Bimtek pungsura Pilgub Jatim, apakah para peserta bisa paham atau masih belum, serentak menjawab mengerti dan alhamdulillah sudah paham.

Di tempat yang sama sebelum kegiatan bimtek pungsura berakhir bapak ketua PPK Imam juga menyampaikan kabar penting terkait surat edaran baru yang isinya terdiri dari lima belas poin dan salah satu rincian yang belum tersampaikan adalah tentang aturan sebelumnya yang tidak membolehkan para warga melakukan pencoblosan bila tidak membawa E-KTP persyaratan bisa masuk TPS di Dusun Setempat.

Akhirnya dengan aturan baru atau surat edaran baru yang dikeluarkan oleh KPU RI yang membolehkan para para pemilih atau para warga tetap boleh melakukan haknya memilih pasangan calon Pilgub Jatim walaupun tidak membawa E-KTP ke tempat pemungutan Suara TPS setempat, asal dengan catatan Namanya terdaftar di DPT Pilgub Jatim. Begitu tuturnya. (Er-na/zw/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *