SELEKSI TES WAWANCARA CALON PPK HARI PERTAMA

insert : tampak calon anggota PPK saat antri menunggu seleksi tes wawancara

kpusumenep.go.id,-. Dimulai Sabtu (8/2) sampai dengan Senin (10/2), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep akan melaksanakan seleksi tes wawancara bagi calon PPK yang dinyatakan lolos ke tahap 10 besar. Seleksi tes wawancara dilaksanakan di salah satu hotel di Sumenep, Jl Trunojoyo. Adapun jadwal untuk hari pertama ini adalah untuk seluruh kecamatan kepulauan ditambah dua kecamatan daratan.

Ada 265 peserta dari 27 kecamatan yang akan mengikuti seleksi tes wawancara kali ini, dan berdasarkan pengumuman sebelumnya, setiap harinya ada 9 kecamatan yang akan melaksanakan tes tersebut secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Adapun waktu tes dimulai pada pukul 8 pagi dan berakhir sampai dengan pukul 8 malam.

“Dari hasil seleksi tes wawancara ini, nantinya akan dipilih 5 orang yang akan mengisi jabatan PPK untuk masing-masing kecamatan,” tutur Rafiqi, Komisioner KPU Sumenep yang membidangi pembentukan badan adhoc ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan sampai dengan selesainya pelaksanaan seleksi tes wawancara pada hari pertama ini nyaris tidak ada catatan yang berarti di lapangan, akan tetapi terkait peserta, ada satu orang peserta yang tidak hadir, yaitu dari Kecamatan Gayam.

“Untuk teknis wawancara satu peserta akan berhadapan langsung dengan komisioner yang akan mendalami pengetahuan tentang pemilihan, rekam jejak dan juga klarifikasi jika ada tanggapan masyarakat,” pungkas Rafiqi. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *