RELASI BASIS MUDA BIDIK KOMUNITAS PEMUDA PINGGIRAN (KOMPI) BLUTO

Insert:Relasi Basis Komunitas bersama Komunitas Kompi Bluto

Relasi Basis Komunitas,-. Pentingnya kesadaran pemilu di Indonesia akhir-akhir ini, mengalami degradasi. Mulai banyak kalangan yang sudah kurang tertarik menggunakan hak pilihnya. Meskipun Himbauan dari KPU diberbagai kesempatan sudah sangat marak. Mulai dari sosialisasi langsung maupun menebar konten-konten sadar pemilu di media massa.

Menghadapi problem itu, Rofiqi salah satu Relawan Demokrasi Basis Komunitas, tetap melanjutkan gerakannya. Ia senantiasa turun mendatangi Komunitas-komunitas di Sumenep. Salah satunya Komunitas Pemuda Pinggiran (Kompi) Desa Gilang Bluto Sumenep pada Minggu, 10 Februari 2019 tepatnya pukul 19:34 WIW.

Pemuda asal Bluto ini melakukan dengan memberdayakan koleganya di kabupaten sumenep. Kita ketahui, di Sumenep ini lumayan banyak Komunitas. Dan kebetulan saya banyak kenalan. Nah, saya sempatkan sosialisasi. Termasuk di Kompi saat ini,” Ungkapnya saat diwawancarai.

Sementara pengakuan Davit Iskandar Ketua Kompi, mengungkapkan,” Ini baru pertama kali ia mendapat penjelasan tentang Pemiliu 2019 secara langsung.
“Ya mas. Ini kali pertama. Sebelumnya gak ada. Setidaknya kami bisa tergerak untuk berpartisipasi nanti. Dan juga bisa tahu perbedaan surat suara bagi calon Presiden, DPD, DPR RI dan lainnya”. Katanya seraya tersenyum ramah.

Seperti biasa. Selesai sosialisasi, melaksakan foto-foto bareng, dengan menggunakan alat peraga sosialisasi yang sudah disiapkan oleh Relawan Demokrasi basis Muda Pemilu 2019.(Rofiqi/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *