REKAPITULASI DATA PEMILIH PPS AENGPANAS KUATKAN SEMANGAT KOORDINASI

Insert: Foto Bersama Penyelenggara dan pengawas Pemilu Desa Aeng Panas.

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Setelah melakukan rangkaian panjang Pendataan, akhirnya PPS AengPanas sampai pada Rekapitulasi Daftar Pemilihan Hasil Pemutakhiran (DPHP) Data Pemilih pada Pilkada Gubernur Jawa Timur 2018. Kegiatan di laksanakan pada Hari Rabu Tanggal 07 Maret 2018, yang bertempat di Balai Desa Aeng Panas.

Acara yang di mulai Jam 14.45 WIB ini, di hadiri oleh Kepala Desa, PPK, PPL, PPS, Anggota Kapolsek Prenduan, PPDP, Sekretariat PPS serta Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

Kepala Desa Aengpanas Imam dalam Sambutannya mengatakan,” Pentingnya bekerja dalam kerangka Aturan Etika, serta selalu mengedepankan Komunikasi dengan Pemerintah Desa dan Elemen lainnya dalam menjalani Tahapan demi Tahapan Pilgub.

“Bekerja menurut Aturan itu penting, tapi jauh lebih penting lagi bekerja dengan Etika. Tahapan Pilgub ini masih panjang, Siapapun orangnya yang akan dilibatkan dalam Tahapan berikutnya, kedepankan Profesionalitas, Komunikasi dan Etika ” ujar Beliau mengakhiri Sambutan.”

Sementara Ketua PPS Syaiful Bahri, menyampaikan Terima Kasih atas Kerja keras PPDP, datang dari rumah ke rumah, demi diperolehnya Data Pemilih yang Akurat. “Tidak mudah door to door ke rumah-rumah warga, perlu Kesabaran dan perasan keringat untuk mendapatkan Data yang Benar dan Akurat. PPDP telah membuktikan Kerjanya “.

Di Pihak lain, PPL Aengpanas Hidayad mengapresiasi Kerja PPDP, yang sekali pun Pendatang Baru, tapi telah menunjukkan Kerja cemerlangnya. Meskipun masih banyak catatan, berbagai perbaikan dan temuan untuk kelengkapan Data harus di terima dengan lapang dada, ini bagian dari Bimbingan untuk Pendewasaan,” Katanya mengarahkan.

Anggota PPK Pragaan Bapak Sodik menyampaikan,” Bahwa Momentum Rekapitulasi Data ini sangat menentukan Pesta Demokrasi PIlgub Jawa Timur. Menurutnya juga masyakarat Pemilih merupakan Pelaku Utama, untuk menciptakan Pemimpin yang mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat demi menciptakan Iklim Demokrasi yang lebih baik lagi.

“Jangan sampai dalam melaksanakan Tugas membuang Hak Politik Pemilih. Satu Suara menentukan nasib Bangsa. Apabila ada Data yang benar terlewatkan, segera Datangi, Input dan Perbaiki. Lain dari itu catatan temuan PPL berupa kesalahan Administratif dan lain-lain, dapatnya diakomudir dan dilakukan Akurasi sesuai Data di lapangan ,” Ujarnya penuh wibawa.

Lain dari itu, mereka juga mengingatkan, bahwa Komunikasi dengan semua Pihak penting dilakukan, dengan Kades, Perangkat, Tokoh Masyarakat dan Unsur lainnya. Makin banyak mata dan telinga yang peduli ke arah Perbaikan Data, merupakan Simbol Keberhasilan Koordinasi.

“Tidak ada Sukses dibangun sendirian” Sukses selalu dibangun dengan Kerja Tim yang Solid dan saling melengkapi “ sambungnya penuh masukan. Beliau juga tidak habis-habisnya mengingatkan Netralitas Kerja PPS agar Kontestasi Pilgub berjalan Lancar dan Adil.

Untuk selanjutnya Rapat Pleno Rekapitulasi Data Pemilih di bacakan Anggota PPS Faisol,” Jumlah Pemilih Baru di Aengpanas sebanyak 374, Pemilih tidak memenuhi syarat 772, Perbaikan Data Pemilih 148.

Adapun Pemilih Potensial Non KTP elektronik Desa Aengpanas, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018, di 9 Tempat Pemungutan Suara sebanyak 179 Pemilih. Pukul 16.00 WIB Rapat Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih, dinyatakan selesai dan diakhiri dengan Pembacaan Doa oleh, Ust Mahrus, salah satu Anggota Sekretariat PPS Aengpanas,” (Zbr/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *