RAKOR PENYUSUNAN DAFTARPEMILIH, BAHAS PEMUTAKHRAN DATA PEMILIH

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, menggelar rapat koordinasi (rakor) Penyusunan Daftar Pemilih Pemilihan Serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep tahun 2020.

Kegiatan rakor dihadiri Semua Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Sekretaris KPU Sumenep dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Pemutakhiran Data yang berlangsung di Pendopo KPU Kabupaten Sumenep, dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,, (28/06/2020).

Syaifurrahman Komisioner KPU Sumenep Divisi Perencanaan dan Data, Berharap seluruh penyelenggara pemilu untuk mewujudkan Pilkada 2020 yang berkualitas serta berintegritas.

“Totalitas kerja adalah prasyaratan bagi penguatan konsolidasi demokrasi yang harus dilakukan dan diperjuangkan secara sungguh-sungguh oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” jelasnya.

Sebab, sambung dia, banyak tantangan yang akan dihadapi mendatang dalam menjalankan semua tahapan dan program Pilkada serentak 2020.

“Terutama dalam proses pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih yang harus dilakukan. Mulai dari pemetaan dan penyusunan daftar pemilih berbasis TPS, perekrutan PPDP, dan persiapan Coklit (pencocokan dan penelitian), serta penetapan DPS, hingga penetapan DPT,” terangnya. (WI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *