PPS SUKAJERUK SOSIALISASI KEPADA KOMUNITAS

insert : sosialisasi dengan komunitas

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Desa Sukajeruk Kecamatan Masalembu salah satu cara yang dilakukan adalah sosialisasi yang masif. Sasaran sosialisasi sendiri sesuai dengan Peraturan KPU No. 8 tahum 2017 pasal 4 salah satu bunyinya adalah pemilih berbasis komunitas.

Sosialisasi dilaksanakan di Dusun Ambulung (lapangan bola voli) pada hari rabu (3-01-2018), yang dihadiri oleh komunitas atau pecinta voli baik penonton maupun pemain volinya. Salah satu peserta sosialisasi (komunitas) yaitu Rahma mengatakan “dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Ibu Maria (PPS) membuat saya dan teman-teman tau kalau sebentar lagi ada PILGUB JAWA TIMUR 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, salah satu yang saya ingat tadi bahwa pemuda/i zaman NOW menggunakan hak pilihnya bukan golput dan juga jangan memilih pemimpin yang memberikan embel-embel apalagi uang karena pemimpin seperti itu adalah pemimpin calon koruptor.” Ujarnya

Ibu Maria (PPS Sukajeruk) menambahkan “hari ini kami melaksanakan sosialisasi dengan tujuan agar informasi adanya PILKADA serentak 2018 yang salah satunya Jawa Timur melaksanakan PILGUB dapat di ketahui langsung oleh masyarakat terkhusus pecinta bola voli (komunitas) dan melakukan pendidikan politik salah satunya menyampaikan kepada mereka jangan memilih pemimpin yang memberikan embel-embel apalagi uang sebab itu melanggar hukum, calon pemimpin koruptor, serta itu tanda-tanda tidak amanah karena untuk mendapatkan jabatan dia harus menyuap kepada rakyat.”

Lebih lanjut beliau menjelaskan, bahwa komunitas pencinta bola voli di desa sukajeruk agar dapat menyampaikan ke tetangganya tentang PILGUB JAWA TIMUR 2018 dan memilih pemimpin betul-betul yang amanah, visi-misinya yang sesuai dengan harapan mayarakat, tidak memilih pemimpin yang memberikan uang atau jangan jadi pemilih yang mengharapkan uang. Kemajuan daerah tergantung pada diri kita masing-masing bukan orang lain sehingga pemimpin kita nanti tidak melakukan KKN apabila kita menjadi pemilih yang berintegritas dan mengedepankan kepentingan daerah semata. Ucap Maria

Di tempat terpisah Zainollah (PPK Masalembu) mengatakan “apa yang disampaikan maria cukup menarik, sebab saat ini yang terjadi di lapangan seperti itu. Dan saya sependapat untuk memajukan daerah haruslah mulai dari diri sendiri yaitu menjadi pemilih tidak mengharapkan uang atau embel-embel lain yang diharapkan hanya kemajuan daerah Jawa Timur. Karena dengan itu nantinya akan banyak muncul pemimpin-pemimpin bersih, tidak korupsi dan memperdulikan rakyat maupun daerah. Harapan kami agar setelah mendapat informasi dari PPK/PPS masyarakat dapat meneruskan informasi tersebut ke tetangga maupun temannya agar informasi tentang adanya PILGUB  JAWA TIMUR 2018 diketahui bersama dan juga menyalurkan hak suaranya pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Desa sukajeruk terdapat beberapa komunitas, yaitu komunitas pecinta Bola Voli dan Sepakbola. Jumlah lapangan bola voli di desa sukajeruk yaitu 4 lapangan dan mayoritas penduduknya hoby olahraga bola voli dan sepak bola. (PPK.Masalembu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *