PPS SUKAJERUK GELAR SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018 DI BALAI DESA

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Sukajeruk melaksanakan sosialisasi di Balai Desa Sukajeruk hari Minggu (31/12). Yang hadir di sosialisasi tersebut ada dari unsur RT, RW, dan masyarakat umum lainnya dengan jumlah sekitar 30 orang.

Sosialisasi dilakukan menindak lanjuti perintah KPU dan PPK tentang sosialisasi yang lebih massif kepada masyarakat desa sukajeruk dengan tujuan partisipasi pemilih meningkat dari PILKADA sebelumnya.

Sesuai dengan Peraturan KPU No. 1 tahun 2017 tahapan Pilkada dibagi menjadi dua yaitu tahapan persiapan dan penyelenggaraan. “Materi yang kami sampaikan tadi adalah tentang tahapan persiapan dimana kami saat ini telah mengirim nama-nama PPDP untuk diangkat oleh KPU yang nantinya PPDP ini bertugas mencoklit di setiap TPS,” ucap Maria (anggota PPS).

Bapak Rusiono (ketua PPS) mengatakan bahwa PPS akan selalu melaksanakan sosialisasi ke seluruh elemen masyarakat sesuai dengan arahan PPK agar sosialisasi memuat beberapa materi yang disampaikan ke masyarakat salah satunya tentang tahapan pilkada 2018 yang dibagi menjadi dua yaitu tahapan persiapan dan penyelenggaraan.

Lebih lanjut dia mengatakan, kami berharap kepada masyarakat semua untuk berpartisipasi dalam memberikan informasi kepada petugas kami PPDP atau kepada kami langsung menyangkut proses penyusunan daftar pemilih sementara (DPS) dan kepada PPDP agar maximal dalam mencoklit sehingga menghasilkan data yang berkualitas. PPDP mulai bekerja pada tanggal 20 januari – 18 februari 2018 dan kami PPS Sukajeruk sudah mengirimkan nama-nama petugas PPDP sebanyak 24 sesuai dengan jumlah TPS di desa sukajeruk,” tambah Rusiono (Ketua PPS)

Ditempat terpisah Bustanul (PPK Masalembu) menyampaikan “apa yang disampaikan PPS sukajeruk tentang tahapan pilkada mengacu kepada PKPU No. 1 tahun 2017 pasal 4 berbunyi tahapan pemilihan sebagaimana dimaksud pasal 3 terdiri atas tahapan persiapan dan penyelenggaraan. Tahapan persiapan salah satu didalamnya melakukan pengolahan DP4 dan daftar pemilih yang nantinya dilapangan dilakukan oleh PPDP, ketika nanti PPDP bertugas agar juga membantu kami untuk menyebarkan informasi dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bermartabat. Dengan seringnya sosialisasi yang dilakukan kami berharap saat pemungutan suara nanti lebih meningkat partisipasi pemilih dari pilkada sebelumnya, dan kepada masyarakat sukajeruk agar aktif dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan PILGUB JAWA TIMUR 2018 serta menyampaikan hal ini kepada keluarga, tetangga, kolega atau teman lainnya sebab PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT.” Terangnya

Desa Sukajeruk terdiri dari 3 dusun yaitu dusun ambulung, dusun mandar, dusun gunung yang jumlah TPS mengacu PILKADA terakhir 2015 adalah 24 TPS. (PPK.Masalembu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *