PPS SENTOL DAYA PRAGAAN SUMENEP MANTAPKAN KERJA PPS DAN TEBARKAN MANFAAT

Insert: Rapat PPS Dan PPK SEnto Daya Pragaaan

Pragaan, kpu-sumenepkab.go.id – Setelah ketua PPS Sentol Daya bersama sekretarisnya mengambil uang oprasional dan honor untuk anggota, staf dan PPDP sekitar pukul 02.00. Maka segera di panggil semua untuk berkumpul di sekretariat dengan kemasan acara merangkai ide cerdas dengan secangkir kopi, acara tersebut dimulai pukul 03.30 WIB yang diawali dengan pembacaan yasin bersama. Kemudian sekilas pandang tentang fenomina miris yang biasa terjadi mendekati pileg, pilkada, pilpres. Dalam hal ini disampaikan oleh ket. PPS A.Busairi, S.Pd. (05/04)

Beliau berharap kepada teman-teman agar konsisten dalam melaksanakan tugas. Bisa dipastikan bahwa hanya orang konsisten yang selalu berpegang teguh pada konstitusional, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, ketika mendekati hari H dalam pagelaran demokrasi, makan mulai bermunculan orang-orang yang mengatasnamakan pejuang demokrasi, padahal mereka adalah komplotan sadis penentang demokrasi, begal reformasi, sehingga kita sebagai penyelenggara pemilihan (PPS) harus berhati-hati, kita harus konsisten dengan aturan yang ada.

Selain dari itu, beliau juga berharap untuk mengantisipasi segala bentuk imformasi agar tidak langsung di adopsi dan diyakini kebenarannya, tapi kita harus tabayyun atau klarifikasi, siapa tahu itu hanya berita hoax yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena hal ini bisa merusak integritas bertetangga, berwarga, berbangsa dan bernegara. Sebenarnya istilah hoax yang muncul saat ini telah terjadi dimasa Rasulullah SAW. yang diterapkan oleh orang kafir quraisy untuk memecah belah golongan Rasulullah dan apabila kita tidak mampu memfilter berita bohong (hoax) sangat membahayakan kita. Al-quran menyatakan lebih bahaya dari pembunuhan الفتنة اشد من القتل (fitnah/berita bohong lebih kejam dari pembunuhan) selain dari itu Allah telah memberikan obat untuk menangkal berita bohong/ hoax yaitu: ياايهااللذين امنوا ان جاكم فاسق بنبإ فتبينوا
*artinya; wahai orang orang yang beriman, jika datang kepadamu orang-orang fasik dengan membawa kabar/ berita bohong, maka klarisifikasilah berita tersebut.

Begitu berbahayanya berita bohong (hoax) kadang-kadang sesuatu yang benar dianggap mungkar, yang loyal dianggal jajjal, dan yang salah tdk bermasalah. Pesan terakhir dalam acara tersebut, ucapan terima kasih kepada Ppdp atas kenerjanya yang sangat memuaskan, mengingat keberhasilan kenerja ppdp adalah dasar langkah awal kerja pps dalam proses pemilihan. Beliau meyakini bahwa nilai rupiyah yang akan diberikan padanya sangat tidak setimpal dengan susah payah mereka yang telah dipersembahkan demi kepentingan negri ini. Walaupun demikian jasa mereka yang tulus demi kepentingan bangsa ini tidak akan sia sia. Sekalipun rotasi waktu terus berlalu namun akan tetap terkenang sepanjang masa.

Di akhir acara ketua PPS memberikan kesempatan kepada anggota, staf, PPDP untuk menyampaika berbagai persoalan yang perlu untuk di carikan jalam keluarnya terkait dengan kenerja PPS baik yang telah terealisasi atau yang akan dihadapi, (PPS/SU)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *