PPS SE KECAMATAN DASUK TERIMA BUKU PANDUAN KPPS

Insert: salah satu KPPS menerima buku panduan KPPS

Dasuk, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Dasuk kembali berkumpul di kantor PPK Dasuk yang terletak di depan balai Desa Nyapar, Minggu (10/6). Para PPS mulai berdatangan ke kantor PPK sehabis shalat terawih, sekitar pukul 19.45 WIB. Tujuan kedatangan PPS adalah untuk menerima buku panduan KPPS.

Ersat, divisi logistik dan keuangan PPK Dasuk menuturkan bahwa kegiatan pembagian buku panduan tersebut sebagai tindak lanjut pendistribusian yang dilakukan KPU Sumenep. “Sengaja kami cepat bagikan buku panduan ini agar PPS dan KPPS bisa mempelajari tata cara pemungutan dan penghitungan Pilgub Jatim 2018 ini. Walaupun kami masih berencana membimtek. semoga dengan terdistribusinya buku ini, para PPS dan KPPS paham mekanisme kerja. Dengan begitu, diharapkan penyelenggaraan nanti tidak menemui kendala yang diakibatkan kekurangpahaman para penyelenggara di lapangan,” tuturnya.

Selain pembagian buku panduan tersebut, turut pula dibicarakan teknis pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) KPPS. Menjelang tengah malam, sekitar pukul 23.34, PPS dan PPK membubarkan diri. (AS/zw/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *