PPS PAMOLOKAN ADAKAN SOSIALISASI PEMILU DITINGKAT RT/RW

Insert: PPS Pamolokan saat sosialisasi pemilu 2019

Kota Sumenep, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pamolokan melakukan sosialisasi terhadap warga yang dilakukan di tingkat RT 01/03. Sosialisasi Pemilu kepada warga yang didampingi oleh Ketua RT, tepat pada jam 19.00 WIB hari Sabtu, 02/3/2019.

Anggota PPS Pamolokan Asis menyampaikan, kepada warga Desa Pamolokan, bahwa Pemilihan Umum ini berbeda dengan yang dulu yaitu pemilu 2014. dia menambahkan pada tanggal 17 April 2019. Ada 5 surat suara, beserta warna surat suaranya, Yaitu Presiden ( abu-abu ). DPR RI (Kuning), DPD RI (Merah), DPRD Provinsi (biru), DPRD Kab/Kota (Hijau).

Dalam kesempatan ini PPS Pamolokan mengajak para warga untuk Datang ke TPS yang sudah di tentukan. Dan memastikan bapak-bapak semua terdaftar dalam DPT Pemilu 2019 peserta sosialisasi di kumpulan RT yang diadakan rutin setiap 1/2 bulan .

Beberapa pertimbangan PPS Pamolokan melakukan sosialisasi kepada masyarakat RT RW, disamping banyak kesempatan, sekaligus sosialisasi kepada warga, mereka juga dimungkinkan sebagian besar dari bapak-bapak masih belum mengetahui pelaksanaan Pemilu 2019.

Berhubung surat suara yang akan dicoblos tidak hanya satu lembar, melainkan 5 lembar. maka PPS Pamolokan merasa sangat perlu untuk mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat. diantaranya tata cara serta mekanisme pencoblosan. dengan begitu, diharapkan masyarakat tidak merasa bingung dengan banyaknya surat suara yang harus dicoblos.

Ketua PPS Pamolokan, Ahmad Gazali menegaskan, hari ini kita memberikan pengalaman kepada mereka, agar nantinya mereka bisa memilih calon pemimpin yang betul-betul bisa mewakili kepentingan Rakyat,” Tuturnya.

Ahmad Gazali juga sangat berharap pelaksanaan nanti berjalan dengan lancar sesuai yang sudah ditentukan oleh KPU Kabupaten. secara struktural, PPS dibantu oleh panitia dibawahnya yaitu KPPS. dengan kerjasama yang baik antar panitia penyelenggara dibawah, maka pelaksanaan akan berjalan maksimal.

Sosialisasi berjalan lancar dan tidak ada halangan dengan dihadiri juga oleh  seluruh anggota PPS Pamolokan Kecamatan Kota sumenep. (AN/AS/zw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *