PPS PABIAN MENGAJAK WARGA KAMPUNG PAKOLE’AN RT 04/RW 02, DESA PABIAN UNTUK TIDAK GOLPUT DALAM PELAKSANAAN PILGUB JATIM 2018

insert : sosialisasi Pemilihan Gubernur jawa timur 2018 dalam acara kumpulan RT

Kota Sumenep, kpud-sumrnepkab.go.id – PPS Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep – Madura rupanya terus melakukan pendekatan dan sosialisasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Jawa Timur kepada masyarakat khususnya di Desa Pabian.

Pada hari ini jum’at (5/1) pukul 18.30  bertempat di rumah salah satu warga penerima giliran, Ibnurrahman anggota PPS Pabian memanfaatkan momentum kumpulan rutin RT 04/RW 02 yang dilaksanakan setiap bulan di malam sabtu, dimana kumpulan RT tersebut di ketuai oleh Marfagi sekaligus ketua RT yang mana anggotanya adalah warga RT 04/RW 02 kampung Pakole’an, Desa Pabian.

Dalam sosialisasi ini PPS Desa Pabian mengajak semua warga RT 04/RW 02 di wilayah tersebut agar berperan aktif dalam pelaksanaan Pemilihan gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 nantinya. Ibnurrahman memberikan pemahaman pentingnya Gerakan Sadar pemilu agar warga di lingkungan tersebut tidak Golput.

Dalam kesempatan itu juga Ketua PPS Pabian, Riskiyah menjelaskan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang akan mengunjungi rumah masing-masing warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih dan penempelan stiker sebagai tanda bukti bahwa penghuni rumah tersebut telah selesai dilakukan pencoklitan.

Tak lupa juga Illiyini Anggota PPS Pabian menjelaskan bahwa agar pemilih dapat menggunakan hak suaranya maka PPS Pabian menghimbau agar setiap warga yang belum mempunyai E-KTP untuk segera melakukan perekaman, krn itu juga sebagai salah persyaratan agar pemilih bisa menggunakan hak suaranya dalam Pilgub Jatim 2018 nantinya.

Marfagi selaku Ketua RT di wilayah tersebut sangat berterima kasih kepada PPS Pabian yang telah memberikan Sosialisasi dan pemahaman tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 kepada warganya. Dengan adanya Sosialisasi kali ini beliaupun berharap agar dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 nantinya mampu menekan tingginya angka Golput khususnya di lingkungannya sendiri. (IBNURRAHMAN/PPS PABIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *