PPS NYABAKAN BARAT JANJI AKAN KURANGI ANGKA GOLPUT

insert : PPS nyabakan barat sisir kaum perempuan dalam sosialisasi Pilgub 2018

Batang Batang, kpud-sumenepkab.go.id , Sebagai upaya meminimalisir angka golput di desa Nyabakan Barat kecamatan Batang Batang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nyabakan Barat melakukan sosialisasi kepada kaum perempuan di Aula Gedung PAUD As Shiddiqi Desa Nyabakan Barat Kecamatan Batang Batang pada hari Rabu (10/01/2018). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mensukseskan pemilukada 2018 mendatang, menurut Misnawiya ketua PPS Desa Nyabakan Barat menyampaikan penyebab tingginya angka golput dibeberapa daerah khususnya di wilayah Desa Nyabakan Barat adalah ketidak pahaman masyarakat terhadap pentingnya masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu.

“Mereka itu tidak paham bahwa mensukseskan pelaksanaan pemilu itu bagian dari kewajiban kita bersama, karena itu kita perlu memberikan pemahaman kepada mereka agar mereka sadar bahwa pemilu itu bukan hanya kepentingan calon untuk mendapatkan kekuasaan. Tutur ketua PPS yang biasa dipanggil dengan panggilan Bunda Mis tersebut.

Selain mengenalkan nama-nama petugas PPDP Salah satu materi yang disampaikan Bunda Mis dalam sosialisasinya adalah pentingnya masyarakat untuk menentukan pilihannya pada pilgub mendatang yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. “mensukseskan pelaksanaan pemilu itu kewajiban kita bersama karena ini merupakan kesempatan kita untuk memilih dan menentukan sosok pemimpin yang baik dan bijaksana, oleh karena itu kita harus sadar bahwa datang ke TPS merupakan keharusan untuk menetukan pilihan, dan itu bagian dari kewajiaban kita bersama. Tegasnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan di aula PAUD As-Shiddiqi itu diikuti kurang lebih 25 peserta yang mayoritas wali dari siswa di sekolah tersebut, sesekali dari ruangan aula itu riuh dengan suara tepuk tangan dari peserta. hal ini menandakan antusiasme yang tinggi terhadap pelaksaan sosialisasi tersebut. dan beberapa dari peserta sosialisasi itu menyatakan puas dengan apa yang
[10:00, 11/1/2018] Adhe: disampaikan bunda Mis tadi, karena beberapa pertanyaan dari peserta dapat dijawab dengan baik dan membuat mereka paham.

Ditempat yang berbeda, Raudatul Jannah salah satu anggota PPS Nyabakan Barat menyampaikan bahwa sosialisasi kepada masyarakat diwilayahnya dilaksanakan disetiap kesempatan pada selasa malam (09/01/2018) Raudah bersama dengan Moh. Hariyanto juga sempat melaksanakan sosialisasi.
Kami melakukan sosialisasi kepada warga itu disetiap kesempatan. tadi malam saya bersama Hariyanto juga melakukan sosialisasi kerna kebetulan dirumah saya itu ada acara kompolan ahirnya kami minta ijin untuk sosialisasi dan Alhamdulillah ketuanya sangat baik beliau memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan beberapa hal, ahirnya kami bisa sosialisasi ditempat itu. Tutur Raudatul Jannah. (PPK.Batang2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *