PPS MASALIMA AJAK MASYARAKAT PEDULI DEMOKRASI

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id – Sesuai arahan PPK tentang melakukan sosialisasi ke beberapa elemen masyarakat khususnya di desa masalima kecamatan masalembu untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Maka pada hari minggu (31/12)6) PPS Masalima Melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan mengajak masyarakat untuk peduli demokrasi di Dusun Baru.

Muhammad Mukhlis (anggota PPS Masalima) mengatakan “ kami menjalankan tahapan pilkada yang salah satunya melaksanakan sosialisasi dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dimana pemungutan suara nantinya dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 dan kami juga menyampaikan bahwa agenda PPS saat ini adalah melakukan pembentukan PPDP yang nantinya bertugas mencoklit Pemilih.” ungkapnya

Lebih lanjut dia mengatakan, partisipasi dari masyarakat yang peduli terhadap demokrasi sangat diharapkan baik dalam proses pencoklitan maupun tahapan selanjutnya. Jika ada informasi tentang pemutakhiran data ini segera hubungi kami dan petugas kami PPDP misalnya ada warga meninggal, pindah domisili, usia 17 tahun saat hari pencoblosan atau sudah menikah dan juga kami berharap untuk disampaikan kepada tetangga, kolega kawan-kawan untuk menyampaikan informasi tentang Pilgub Jawa Timur 2018.

Ditempat terpisah Rahmatullah (ketua PPS masalima) menyampaikan “Agenda sosialisasi ini adalah tugas kami sekaligus menindak lanjuti intruksi dari KPU dan PPK untuk lebih massif dan kreatif dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Kami sudah merumuskan metode baru khususnya di daerah TPS yang partisipasi pemilihnya rendah, misalnya caranya nanti mengadakan perlombaan-perlombaan, jalan sehat bersama, atau memberikan hadiah kepada petugas KPPS yang paling tinggi tingkat partisipasi pemilih dan tentu ini membutuhkan anggaran.’’

“Saya berharap agar anggaran sosialisasi ditingkatkan sebab itu merangsang masyarakat, karena desa masalima ini penduduk terbanyak sesuai dengan DPT Pilkada terakhir jumlahnya 10.000 lebih dengan jumlah 29 TPS”, tambahnya. (PPK.Masalembu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *