PPS KONTROL PROGRES KERJA PPDP BANARESEP TIMUR

Insert: PPK Lenteng saat melakukan evaluasi pncoklitan

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id –Panitia Pemungutan Suara (PPS) melaksanakan kontrol dan evaluasi terhadap aktivitas coklit (Pencocokan dan Penelitian) kepada Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertempat di Balai Desa Banaresep Timur pada hari Rabu malam (7/2).

Moh. Tuffa (Ketua PPS) menyampaikan bahwa pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan yang harus dilaksanakan oleh PPDP.

selain itu juga, dia mengapresiasi kerja PPDP yang terus melakukan pencoklitan. “Tahapan tersebut dilakukan guna mengetahui jumlah daftar pemilih yang sudah mempunyai hak sebagai pemilih dalam pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.” Tandasnya.

Dalam kesempatan itu, PPS meminta kepada PPDP untuk melaporkan hasil pencoklitan pada tahap II. Laporan tersebut disampaikan oleh masing-masing PPDP sebanyak 8 orang secara bergiliran.

Selanjutnya, acar tersebut dilanjutkan dengan sesi dialog untuk mengetahui apakah ada masalah atau tidak selama pencoklitan, kemudian dibahas bersama oleh PPS. Sesi tersebut dipimpin langsung oleh Dian Firmansyah (Anggota PPS).

Kegiatan ini dimulai pukul 19.00 WIB itu berakhir sampai dengan pukul 22.30 WIB. Dialog berlangsung secara aktif dan santai, meski santai namun tetap serius. (Jeff/Lim/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *