PPS KEBUN DADAP BARAT KECAMATAN SARONGGI PLENOKAN DPHP PEMILU 2019

Insert: PPS Kebun Dadap saat melakukan Pleno DPHP Pemilu 2019

Saronggi, kpusumenep.go.id – Sesuai Instruksi dari PPK Bagian Divisi sosialisasi, maka pada hari Jum’at 08/06/2018, Ketua bersama anggota PPS Kebun Dadap Barat dan Staf, melakukan Rapat Pleno DPHP dalam rangka Pemilihan Umum 2019, yang pelaksanaannya berjalan lancar.

Rapat Pleno kali ini meyampaikan tentang Hasil Pendataan Pemilih dan Pemetaan kembail TPS untuk Pemilu 2019. Di dalam acara tersebut Gus Tasun Devisi Pemutakhiran Data yang sebagai penyaji dalam rapat, dia menjelaskan kepada peserta rapat bahwa “Jumlah hak Pilih untuk Pemilu 2019 berjumlah 1313 di tambah jumlah Pemilih baru yang berjumlah 13 orang, dimana pemilih baru tersebut yang umurnya baru masuk usia 17 tahun pada Pemilu 2019 dan Pada Pemilu 2019 yang akan datang di Desa Kebun Dadap Barat jumlah TPS bertambah, yang awalnya hanya 4 TPS di tambah menjadi 7 TPS, hal itu di karenakan pada Pemilu kali ini berbeda dari Pemilu yang sebelum-sebelumnya, yang biasanya Pemilu sebelumnya menggunakan empat kotak suara DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten akan tetapi pada Pemilu 2019 menggunakan 5 kotak suara DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Presiden).

Tak luput juga Ketua PPS Desa Kebundadap Barat mengisi pada acara Rapat Pleno, dia menyampaikan “Sungguh suatu pesta demokrasi yang sebenarnya pada Pemilu kali ini, cuman pekerjaannya menurut saya rumit karena kali ini pemilihan nyambung jadi satu biasanya PILPRES di pisah malah sekarang di jadikan satu pada Pemilu 2019 ini.” Untasnya. Pada pelaksanaan ini di hadiri oleh Para Tokoh Pemuda Kebundadap Barat. (Ppk Saronggi/zw/KSM,).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *