PPS JURUAN LAOK LAKUKAN SOSIALISASI PILGUB DAN PILEG BAGI PENYANDANG DISABILITAS DAN LANSIA

Insert: Suasana PPS Juruan Laok mengadakan Sosialisasi bagi Panyandang Disabilitas dan Lansia.

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Juruan Laok mengadakan Sosialisasi bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia. Acara ini di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan Partisipasi para Penyandang Disabilitas dan Lansia, dalam Pesta Demokrasi (Pilgub) yang akan di gelar 27 Juni 2018 dan Pileg 17 April 2019. Sabtu (10/03).

Para Peserta tampak Antusias mengikuti Acara tersebut, ini terlihat wajah-wajah mereka yang penuh kegembiraan, karena baru kali ini mereka dapat di libatkan langsung dan juga baru pertama kali dapat Bimbingan Tentang Tahapan Pemilu, mulai dari Tata Cara Pencoblosan dari awal hingga akhir, seperti yang di praktekkan oleh Ketua PPS, Imam, kepada salah satu Penyandang Disabilitas (Tuna Rungu), Puhani (43) dari Dusun Jurgang.

Tujuan Sosialisasi ini di lakukan, untuk memberikan Pendidikan bagaimana cara memilih yang benar dalam Penyelenggaraan Event Politik, juga untuk mengoptimalkan Peningkatan Partisipasi Pemilih di Desa Juruan Laok. Karena Penyandang Disabilitas dan Lansia, juga mempunyai Hak yang sama dengan Masyarakat Umum, dengan begitu Penyandang Disabilitas juga terlibat secara Aktif dalam Pilgub 2018 dan Pileg 2019.

Ketua PPS Imam  menghimbau, kepada seluruh Penyelenggara dan Pemangku Kepentingan, khususnya di Desa Juruan Laok, agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serentak ini, jadi sarana Edukasi dan Wisata Politik, yang mengusung Norma Netralitas, yang dapat memberikan Keamanan dan Kenyamanan bagi Pemilih, karena itu merupakan salah satu poin penting demi terwujudnya Pesta Demokrasi yang bersih dan berkualitas. Ingat, Pemilih Berdaulat Negara Kuat.” (Pps jurla/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *