PPS JURUAN DAYA SOSIALISASIKAN PILGUB JATIM PADA MASYARAKAT YANG MEREKAM E-KTP DI BALAI DESA

Insert: Suasana Perekaman e-KTP di Sekretariat PPS Juruan Daya

Batuputih, kpu-sumenepkab.go.id – Disdukcapil Kabupaten Sumenep melakukan program jemput bola tentang perekamanan e-KTP pada masyarakat Desa Juruan Daya, Jumat (13/04).

PPS Juruan Daya bekerja sama dengan koordinator Kecamatan Pencatatan Sipil Kecamatan Batuputih, untuk mensosialisasikan pentingnya memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik e-KTP untuk kepentingan Pemilu Gubernur 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. masyarakat di himbau untuk merekam terlebih dahulu, Kartu Tanda Penduduk Elektronik e-KTP sangatlah penting, selain untuk kepentingan Pemilu nanti, e-KTP juga sebagai identitas diri untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik e-KTP. Masyarakat harus melakukan perekaman terlebih dahulu,” Pungkas Moh Hayat  Selaku Koordinator Capil Batuputih. 

Ketua PPS Juruan Daya di Balai Desa Ketika dihubungi, Rabu (14/4/2018), Munir mengatakan,” selain melakukan sosialisasi tentang e-KTP juga mmengecek langsung tentang Data Pemilih, pihaknya juga melakukan sosialisasi di beberapa tempat di Dusun Panjalin Juruan Daya bagian tengah.

Lebih Lanjut Munir mengatakan,” pihaknya ingin terjun langsung ke tengah masyarakat, guna mengecek langsung di masyarakat menyangkut pengetahuan warga mengenai Pilgub Jatim ,untuk mengetahui apakah mereka telah dicoklit, juga untuk mengetahui apakah mereka telah memiliki e-KTP. Masyarakat yang ditemui  belum memiliki e-KTP segera menemui Pak Wasli Staf PPS sekaligus petugas perekam e-KTP Untuk melakukan perekaman.

Munir mengaku, masyarakat sangat antusias dalam sosialisasi tersebut. Dia berharap Pemerintah juga gencar melakukan sosialisasi PEMILU dan pentingnya memiliki Kartu Tanda Penduduk Ekektronik (e-KTP).

Sementara Menurut Sisilia Mauri,” saya senang sekali Pemerintah itu mengadakan program seperti ini, supaya masyarakat yang seperti saya juga bisa punya e-KTP tanpa harus merekam di Kecamatan,  apalagi dalam Pemilu nanti di wajibkan punya e-KTP. Salah satu peserta perekaman.

“ternyata memang Ada juga masyarakat yang belum punya e-KTP bahkan belum merekamnya, sehingga pada saat itu kami langsung menyarankan untuk segera melakukan perekaman e-KTP. Dan Masyarakat di Desa Juruan Daya sangatlah  antusias, Datang berbondong-bondong untuk melakukan perekaman, tempat perekaman tersebut di Balai Desa Juruan Daya

Bagi yang sudah punya e-KTP, PPS juga menyarankan masyarakat untuk mengecek nama-nama yang telah di pasang dipapan informasi sebelum Daftar Pemilih Tetap DPT di tetapkan oleh KPU. (muhdi_lee/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *