PPS GEDANG-GEDANG GELAR SOSIALISASI KHUSUS KAUM IBU-IBU

Insert: Sosialisasi Bersama Ibu-Ibu Kecamatan Batuputih

Batuputih,kpud-sumenepkab.go.id – Mendekati Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Jawa Timur 2018 nanti, seluruh Lembaga Penyelenggara Pemilu berusaha meminimalisasi angka Golput. Salah satunya, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gedang-Gedang, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, terus menekan angka Golput. Sebagai langkah menekan angka golput itu, PPS Gedang-Gedang kembali mensosialisasikan langsung Pilgub serentak, sasarannya terutama kepada kaum ibu-ibu. (03/02/2018)

PPS Gedang-Gedang turun langsung ke kompolan warga di Dusun Jaraddin, Desa Gedang-gedang. Koordinator di Daerah Jaraddin, Suparmi mengatakan, dalam perkumpulan warga kami terus melakukan Sosialisasi Pilgub Jawa Timur. Bahkan setiap Dusun, seperti Dusun Jaraddin, Tanjung, Ares Tengah, Gunung Papan dan Tambaraan digelar Sosialisasi.

”Sudah menjadi target kami selaku PPS Gedang-Gedang akan terus melakukan Sosialisasi di beberapa tempat yang berbeda tapi dalam agenda yang sama. Yaitu Sosialisasi mengenai Pilgub Jatim pada (27/06/2018) nanti,” terangnya.

Dikatakan, pada kalangan masyarakat awam masih belum memahami penuh betapa pentingnya pesta Demokrasi dalam menentukan Pemimpin di Jawa Timur. Sebagian besar warga, lanjut Suparmi, masih menilai tidak berguna pencoblosan ketika Pilgub tersebut. ”Mereka belum paham. Bahkan, ada yang mengatakan, apa kita mencoblos, wong pada akhirnya kita tidak dapat apa apa. Itu artinya masyarakat masih banyak yang belum memahami secara penuh. Makanya menjadi penting sekali Sosialisasi ini,” tandasnya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat penting dalam menggunakan hak suara mereka untuk mewujudkan perubahan Jawa Timur lebih baik. Sebab, menentukan Pemimpin menjadi tanggung jawab masyarakat. ”Partisipasi mereka untuk meminimalisir angka Golput di kalangan ibu-ibu itu sangat penting sekali untuk perubahan Jawa timur yang lebih baik. Kami sangat senang dengan Sosialisasi Pilgub ini, sehingga banyak berinteraksi dengan masyarakat,” pungkasnya. (*/Su/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *