PPS GEDANG-GEDANG GELAR SOSIALISASI KEPADA IBU-IBU KUMPULAN TADARUS DI DUSUN TERPENCIL

Insert: PPS Gedang-Gedang saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batuputih, kpu-sumenepkab.go.id – PPS Gedang-Gedang Kecamatan Batuputih Sumenep, Kembali Gelar Sosialisasi kepada Kaum ibu-Ibu kumpulan tadarus di Desa yang terpencil. Dusun Tambaraan (05/04). Dalam kegiatan tadarus ini, yang di ketuai oleh PPL Gedang-Gedang yang di sapa akrab dengan panggilan Uus, Sengaja mengundang PPS Divisi Sosialisasi Gedang-Gedang, Untuk melakukan Sosialisasi di daerahnya.

Uus mengakui di daerahnya sangat sulit untuk menerima informasi karena akses jaringan media yang sulit. Karena di pegunungan atau bisa di katakan daerah yang sangat terpencil. Apalagi kegiatan tadarus ini di ikuti oleh ibu-ibu yang sudah lanjut usia. Jadi, penting kiranya sosialisasi ini di gelar yg tujuannya untuk memberi pemahaman tuntas mengenai Pilgub Jatim yang akan terlaksana pada tanggal 27 juni 2018 mendatang.

Memberi pemahaman mendasar bagi kaum ibu-ibu yang di nilai kurang memahami pentingnya berpartisipasi dalam menentukan peminpin itu sangat penting. Guna meminimalisir angka golput bagi kaum ibu-ibu. Sementara itu, Tuddiniya Divisi Sosialisasi  menjelaskan dari awal mengenai tata cara pencoblosan. Hingga tak lupa juga menghimbau kepada ibu-ibu untuk mengajak semua keluarga berbondong_bondong datang nanti ke TPS yang akan di tentukan oleh penyelenggara Pilgub jatim 2018.

Ketua tadarus sekaligus PPL Gedang-Gedang mengaku dirinya bangga telah di adakanya kegiatan sosialisasi kali ini, karena membuat ibu-ibu lebih mengerti. Dan tumbuh kesadaran baru untuk menggunakan hak suaranya. Uus juga menambahkan,” Alhamdulillah nama ibu-ibu yang ikut tadarus sudah terdaftar dalam DPS semua”. tegasnya (Pps gedang-gedang/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *