PPS DESA TAMIDUNG LAKUKAN SOSIALISASI PILGUB BERSAMA MASYARAKAT PECINTA SALAWAT

Insert: PPS Tamidung saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Batang-Batang, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tamidung kembali melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjadi pemilih yang cerdas dan tidak memilih Golput. Kali ini yang menjadi sasaran adalah sekumpulan masyarakat di Desa Tamidung yang mencintai seni musik diiringi salawat (31/3). Sebagaimana budaya masyarakat ujung timur Kabupaten Sumenep, acara-acara yang bernafaskan islami tidak akan lepas sebagai salah satu kegiatan yang disenangi. Bersalawat diiringi musik akan banyak ditemukan di tiap-tiap sudut desa. Sebagaimana yang ada di Desa Tamidung, Kecamatan Batang Batang, masyarakatnya sangat menyukai lagu kasidah.

Atas dasar itulah, PPS Desa Tamidung mencoba melebur ke dalam tradisi hiburan yang sudah menjiwa dengan masyarakat Tamidung. Sebagaimana dituturkan Muhammad, Ketua PPS Desa Tamidung, pihaknya disambut baik. “Alhamdulillah, kami disambut baik. Dan di sela-sela acara kami mengikat janji setia untuk turut mengawal suksesnya Pilgub Jatim, khususnya di Desa Tamidung sendiri,” ujarnya.

Setelah dikonfirmasi lebih lanjut terkait kenapa memilih target sosialisasi ke perkumpulan masyarakat pecinta seni musik salawat, Muhammad menjelaskan dengan gamblang, karena mayoritas masyarakat Tamidung adalah pecinta salawat katanya. “Masyarakat kita itu pecinta salawat. Dan mereka tidak hanya dengan sesama manusia biasa seperti kita, kepada manusia yang luar biasa juga dekat,” katanya.

Di akhir acara, Anggota PPS Desa Tamidung yang turut mengawal sosialisasi tersebut memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara acara salawat bermusik tersebut dengan cara menyumbang salah satu lagu kasidah yang berjudul ‘Ya Habibal Qalbi”. (Rsd/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *