PPS DESA GUNGGUNG LAKUKAN SOSIALISASI PENCERMATAN DPS PADA KELOMPOK PENGGIAT BUDAYA SENI “SARONIN”

Insert: PPS Gunggung saat sosialisasi pencermatan DPS

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Bertempat di rumah Ketua RT 04 Desa Gunggung , PPS Gunggung lakukan sosialisasi Pencermatan DPS di tengah-tengah kelompok penggiat budaya seni Saronin. (04/04) pukul 20.00 WIB.  Ketua PPS gunggung, H. Sabriyono menyampaikan bahwa, sosialisasi pencermatan DPS ini dilakukan sudah katiga kali sejak instruksi KPU pada 1 april 2018 kemaren. “ ya benar, ini bukanlah yang pertama kami lakukan, kami berkomitmen tetap akan selalu melakukan sosialisasi demi mewujudkan pilgub jatim 2018 guyub rukun” ujarnya

Hadir pula semua anggota  PPS dan PPL, sebagai bagian dari lembaga pengawasan di tingkat desa, PPL Desa Gunggung, Sabura menyambut baik antusiasme dan semangat PPS gunggung dalam upaya mensukseskan PILGUB Jatim 2018. Sabura menjamin, siap siaga menampung semua masukan, kritik konstruktif katitannya dengan perbaikan DPS maupun hal lain berkaitan dengan Pemilihan.”jadi masyarakat, bisa langsung menghubungi kami, pengawas di tingkat desa manakala ada hal terkait PILGUB jatim 2018, baik berkenaan dengan DPS, pelanggaran dan semacamnya.” Pungkasnya sambil memberikan contact person kepada masyarakat yang hadir.

Disela-sela kegiatan ini, ketua perkumpulan saronin, H. Busar Jazari tidak keberatan, dan tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan sosialisasi di kelompoknya. ‘alhamdulillah kami tidak merasa terganggu, malah kami bersyukur karena perkumpulan kami dijadikan media sosialisasi, disamping menjadi pendidikan politik bagi internal perkumpulan, juga bisa memberikan informasi penting terhadap masyarakat lainnya secara umum. Ke depan, kami selalu siap bersama PPS menjadi mitra bersama” pungkasnya sambil tersenyum dan disambut aplous dari para hadirin.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Batuan Latiful Vikri, membenarkan bahwa kegiatan ini sudah terkoordinasi dengan PPK Batuan. “ apresiasi kami sampaikan kepada PPS gunggung, telah melakukan upaya terbaik dan itu sudah terkoordinasi dan terkonfirmasikan kepa kami” ujarnya via telepon.

Gerakan sosialisasi serentak ayo cermati DPS-mu sejak 01 April 2018, sesuai intruksi KPU RI memang massif dilakukan di desa-desa dalam lingkup kecamatan batuan. Demi suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 akan terlaksana pada tanggal 27 Jni 2018 mendatang. (Fik/PPK Batuan/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *