PPS DESA BATUAN LAKUKAN SOSIALISASI “AYO CERMATI DPS”

 

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Desa Batuan melaksanakan sosialisasi “Ayo cermati DPS-mu” PPS tepat pukul 15:30 WIB di Sekretariat PPS Desa Batuan (balai desa).  Acara ini berjalan lancar dan sukses, dan dihadiri oleh 40 orang undangan yaitu delegasi dari unsur masyarakat serta Hadir pula , Kepala Desa, perangkat desa, PPL, dan 2 orang PPK (Ketua & Bidang Mutarlih), (02/04).

Tujuan diadakannya sosialisasi ini menurut Ketua PPS (Faisal Amin) adalah “meminimalisir adanya kemungkinan warga yang tidak terdata dalam DPS”. Selain itu, Peserta rapat atau undangan begitu antusias dalam mengikuti jalannya sosialisasi. Terbukti ada beberapa masukan dan usulan dari peserta atau warga untuk PPS, diantaranya:
“Pertama Data DPS digandakan dan diberikan kepada setiap ketua RT agar bisa mengecek setiap warganya. Kedua Ketua RT juga meminta DPS dalam bentuk file. Ketiga, Ketua RT juga mengusulkan agar mendapat honor dari KPU terkait keterlibatannya dalam mengecek warganya. Dan Teakhir, PPS juga diminta untuk turba dalam rangka sosialisasi pada pertemuan rutin di masing2 RT. Hal ini diamini oleh PPS Desa Batuan, “kami akan selalu siap” ujar ketua PPS”.

Ada pula warga yang bertanya perihal bagaimana tekhnis warga yang berkeinginan untuk mencoblos di luar kota, karena masih mudik misalnya. Hal ini tak akan lepas dari form A5. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PPK, “warga bersangkutan harus secepatnya berkoordinasi dengan PPS setempat sebelum mudik untuk minta suket agar mendapat A5”. “Yang terpenting warga tidak akan kehilangan kesempatan untuk memberikan hak suaranya dan bisa mencoblos” tambahnya. Dalam sambutannya, Kepala Desa Batuan menyampaikan terima kasih kepada PPS Batuan dan meminta warganya untuk ikut mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, (PPK/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *