PPS DAN PPL BANARESEP BARAT, EVALUASI KERJA PPDP

Insert: PPS Banaressep saat evaluasi petugas PPDP

Lenteng, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama dengan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Banaresep Barat mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Sekretariat PPS Banaresep Barat (26/01).

Abd. Aziz, Ketua PPS Banaresep Barat menyampaikan,  berangkat dari laporan PPDP nyaris tidak ada kendala yang berarti kecuali memang dalam minggu ini cuaca kurang mendukung. Walaupun demikian semua itu bisa diatasi berkat kegigihan dan semangat kerja mereka. “Kami cukup puas dan salut terhadap kinerja PPDP, Karena walaupun setiap harinya diguyur hujan tapi tidak mematahkan semangat mereka dalam melaksanakan tugasnya. Mereka benar-benar turun ke rumah warga, buktinya saat kami minta foto dokumentasi, PPDP yang bertugas di 4 TPS yang ada di Banaresep Barat, semua menunjukkannya. Ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh Suaidi, anggota PPS yang bertugas di bidang pendataan, menurutnya untuk membuktikan mereka benar-benar bekerja, Ia sebelumnya meminta kepada semua PPDP untuk mendokumentasikan lewat foto setiap turun ke rumah warga. “Karena khawatir juga sticker yang ditempel di rumah warga itu dilepas dan dihilangkan, itulah mengapa kita minta dokumentasi, nanti PPDP kami dianggap tidak turun oleh PPL”. Ujarnya sambil melirik terseyum ke arah PPL yang juga hadir dalam rapat evaluasi itu.

Selanjutnya ia menambahkan, dalam seminggu ini, dari total 1.299 daftar pemilih yang ada di DP4/Model. A-KWK, PPDP Banaresep Barat sudah berhasil melakukan coklit 527 pemilih.

Sedangkan Nur Anisah, selaku PPL Desa Banaresep Timur, meminta agar PPDP teliti, objektif dan maksimal dalam melaksanakan tugasnya , karena daftar pemilih adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 ini. “Saat melakukan pendataan, jangan sampai yang mati dihidupkan dan yang hidup dibuat mati, jangan sampai pula orang yang sudah punya hak memilih tapi terlewati, bisa repot sendiri nanti”. Pungkasnya. (Jeff/Ziz/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *