PPS BESERTA STAF SOSIALISASI DI RK, WARGA MERASA SENANG

Insert: PPS Batang-Batang Daya Sosialisasikan PILGUB 2018

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Batang-Batang Daya terus bersinergi bersama Staf PPS melaksanakan Sosialisasi melalui forum warga setempat. Sosialisasi dilaksanakan sebagai upaya mensukseskan Pemilihan Gubernur (PilGub) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni mendatang. (13/02)

Gunawan Herly Wijaya selaku Staf bagian Sekretariat menjadikan Rukun Kematian atau yang biasa disebut (RK) sebagai sasaran dalam bersosialisasi. Forum warga yang biasa dilaksanakan pada tiap malam Rabu, bertempat salah satu rumah warga di Dusun Togu dihadiri kurang lebih 55 orang.

Hel, sapaan akrabnya mengatakan bahwa, dirinya sadar sebagai salah tugasnnya adalah membantu PPS. Oleh karenanya Ia memberikan Sosialisasi untuk merealisasikan program kerja PPS serta memsurvei langsung barangkali ada diantara anggota RK tersebut yang belum di Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), katanya.

“Alhamdulillah, semuanya sudah dicoklit. Sesuai dengan laporan PPDP Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 yang sudah selesai 100% di 10 hari pertama, Ia juga memberikan himbauan apabila dikemudian hari menemukan Pemilih Baru yang tidak terdata oleh PPDP, diharap untuk menghubungi dirinya. “Iya mbak. Kesalahan kan memang milik manusia ya. Saya hanya menghimbau saja, dalam hal ini mengantisipasi barangkali ada jika tidak, iya syukur Alhamdulillah,” Ucapnya seraya tersenyum ramah.

Sedangkan Bapak Erlan Budiharto selalu salah satu anggota RK yang sekaligus menjadi tuan rumah mengungkapkan bahwa, dirinya merasa bangga dan bahagia kepada PPS dan Stafnya atas kinerjanya kali ini. Menurutnya, PPS beserta Stafnya melakukan kerja nyata untuk mensukseskan PilGub Jatim 2018, ujarnya.

“Saya rasa KPU Kabupaten tidak salah memilih PPS. Mereka benar benar bekerja dengan baik untuk mensukseskan Pilgub Jatim mendatang. Salah satu buktinya ya ini, mereka memberikan pemahaman kepada warga setempat untuk ikut serta menggunakan hak suaranya di Pilgub nanti”. (I_Cha/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *