PPS BATUPUTIH DAYA; LAKUKAN KOORDINASI KEPADA PPDP

Insert: Foto Bersama PPS dan PPDP

Batuputih,sumenepkab.go.id –Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batuputih Daya melakukan koordinasi ke petugas pemuktahiran data pemilu (PPDP) yang bertempat di Sekretariat PPS di Dusun Gunung Tengah. Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit)  serentak yang akan dilakukan pada tanggal 20 Januari s/d 18 Februari 2018, agar  PPDP bisa bekerja secara profesional sesuai dengan petunjuk dan teknik pelaksanaan. Pada kesempatan tersebut seluruh PPS hadir, Subaidi (Ketua), Abd. Basid (anggota), Qosim (anggota), dan 3 staf lainnya. Selasa (16/01)

Subaidi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Bimtek PPK Batuputih Kepada semua PPS Batuputih mengenai PPDP yang kemudian ditindak lanjuti dengan koordinasi ke PPDP. “Kami mengumpulkan saudara disini bertujuan untuk menyukseskan pelaksanaan coklit dan PPS yang baik supaya kita menjadi teladan PPS lain”, imbuhnya.

Sementara Qosim yang membidangi bagian data, mengungkapkan semua tahapan, pelaksanaan hingga pelaporan yang benar sesuai arahan PPK. Ia menambahkan “Pekerjaan PPDP tahun ini lebih  detail dari tahun-tahun sebelumnya”. Subaidi bahkan mewanti semua PPDP untuk turun langsung ke tiap rumah warga.

Selain itu, Abd. Basid yang membidangi sosialisasi, mengingatkan PPDP untuk memberitahukan masyarakat sekitar tanggal 20 Januari akan dilakukan pendataan data pemilih. Seluruh PPDP yg berjumlah 10 orang yang berasal dari 6 dusun akan  melaksanakan tugas tersebut. (PPS/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *