PPS BATUPUTIH DAYA GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – PPS Batuputih daya rupanya benar-benar laksanakan perintah KPU Sumenep dan PPK Batuputih. Dari beberapa kegiatan, salah satunya adalahdengan menggalakkan sosialisasi kepada masyarakat yang pada hari ini Selasa (2/1) dilaksanakan sosialisasi di kompolan kifayah An-Najah di dusun Gunung Tengah. Kali ini PPS melakukan Sosialisasi tahapan Pilgub Jatim 2018 kepada masyarakat serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (E-KTP) bagi yang belum supaya daftar pemilih yang dihasilkan nanti valid dan akuntabel.

“Selama ini banyak masyarakat kita yang salah mengartikan atau terjadi miss komunikasi tentang E-KTP ini. Padahal terhitung dari 31 Desember 2014 KTP nonelektronik habis masa berlaku atau tidak bisa lagi digunakan,” kata Moh. Fendi  Staf PPS sekaligus Kasi Pemerintahan di desa Batuputih daya.

Dia mengatakan, selama ini kebanyakan dari masyarakat beranggapan KTP non elektronik tetap bisa berlaku selama masa aktifnya masih ada, padahal tidaklah seperti itu kenyataannya. Hal tersebut karena informasi dari pemerintah terkait hal tersebut dan kurangnya peran aktif masyarakat, sehingga pada kesempatan kali ini PPS Batuputih Daya melakukan Sosialisasi tahapan Pilgub Jatim 2018 sekaligus menghimbau masyarakat untuk segera melakukan perekaman E-KTP demi suksesnya Pilgub 27 Juni 2018 mendatang.

PPS Batuputih Daya bekerjasama dengan perangkat kelurahan agar warga yang wajib mempunyai KTP dihimbau untuk segera melakukan perekaman. Dengan sudah terdaftarnya mereka, dinas kependudukan akan semakin mudah untuk melakukan identifikasi, sebab data mereka sudah terekam. (PPK.Batuputih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *