PPK UNDANG PPS SE KECAMATAN SARONGGI UNTUK MENGISI FORMULIR PEMBUKAAN REKENING BERSAMA

insert : tampak PPK beserta PPS saronggi mengisi form rekening

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti hasil Bimtek Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan di Hotel Utami hari Kamis kemarin (11/1), pada hari ini (12/1) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Saronggi  mengundang semua ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Saronggi dalam rangka pengisian formulir pembuatan rekening yang di tempatkan di sekretariat PPK saronggi.

Dalam undangannya PPK saronggi juga menyebutkan bahwa bukan hanya pengisian form rekening akan tetapi ada penyampaian tentang keuangan yang akan di kelola kedepan sesuai dengan hasil bimtek yang di laksanakan oleh KPU sumenep pada tanggal 11 januari 2018 yang di tempatkan di aula hotel utami kabupaten sumenep.

Pertemuan ini di hadiri semua anggota PPK saronggi serta bendahara dan sekretarisnya. Khairul Mudhar sebagai ketua PPK saronggi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah utama dalam merealisasikan  tentang keuangan PPK dan PPS sekecamatan Saronggi.

Pengisian form rekening ini memang sengaja di lakukan secara serentak agar kita bisa bersama-sama untuk saling mengetahui tata cara pengisian ini, namun selain itu kami juga sedikit menyampaikan tentang hasil dari bimtek kemaren bahwa anggaran untuk PPK dan PPS dalam bentuk non tunai atau langsung di cairkan melalui rekening masing-masing penyelenggara di tingkatan kecamatan dan desa.

Divisi logistik dan keuangan, Ali Makki menambahkan bahwa peyelenggaraan kegiatan ini agar kita bisa saling menjaga dan saling mengetahui antara PPK dan PPS se kecamatan saronggi, persoalan keuangan memang menjadi sorotan akan tetapi mari kita menjaga eksistensi kita sebagai penyelenggara agar keuangan tersbut terarah dan bisa terencana dengan baik.

Ia juga menambahkan bahwa kita juga harus mengedepankan nilai terasparansi sesama penyelenggara baik di tingkat desa maupun kecamatan.kegiatan ini nampaknya semua penitia pemungutan suara (PPS) se kecamatan saronggi menyimak dengan baik sampai acara tersebut berjalan dengan lancar. (PPK saronggi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *