PPK SARONGGI GELAR RAPAT PLENO DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERBAIKAN (DPSHP)

Insert: Suasana Rapat  Pleno DPSHP Oleh PPK Saronggi

Saronggi, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Saronggi melaksanakan rapat Pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan di Pendopo Kecamtan Saronggi yang dihadiri oleh PPK Saronggi, PPS se Kecamatan Saronggi dan Panwascam Saronggi. (11/4)

Acara rapat Pleno dimulai dari jam 15.00 WIB sebagaimana tertera dalam undangan. Rapat pleno ini sebagai tahapan yang dilkukan sebagai hasil pencermatan yang dilakukan sebelumnya dalam forum sosialisasi warga dan pencermatan DPS oleh masyarakat yang dilakukn oleh masing-msing PPS se Kecamatan Saronggi.

Divisi Mutarlih Adurrahman manyatakan bahwa proses penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sesuai di tahapan PKPU nomer 1 2017 adalah tanggal 20 April 2018. Maka penyelenggara ditingkat kecamatan yakni PPK melakukan rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan sebagai proses pencermatan daftar pemilih menuju pentapan Daftar Pemilih Tetap

Hairul Mudhar Widiono mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai penyelenggara melaksanakan rapat pleno DPSHP sebagai bentuk tanggung jawab implemntasi amanah PKPU dan proses usaha memaksimalkan partispasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yakni dengan terdatanya benar-benar orang yang punya hak pilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. (Ppk Saronggi/zw)