PPK PRAGAAN MENGUMPULKAN PPS MELAKUKAN PERSIAPAN RAPAT PLENO PENETAPAN DPHP

Insert: PPK Pragaan saat Evaluasi persiapan Pleno DPHP.

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Menindak lanjuti Hasil Rakor bersama KPU Sumenep, pada Tanggal 02 Maret 2018 bertempat di Kantor KPU, PPK Pragaan mengumpulkan seluruh PPS se Kecamatan Pragaan, dalam rangka memastikan Data yang sudah masuk DPHP, untuk di kroscek kembali sebelum di Plenokan, yang menurut jadwal mulai Tanggal 5-7 Maret 2018. (3/3).

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Divisi Program dan Data pada Hari Sabtu Tanggal 3 Maret 2018, Raker tersebut terkait Persiapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Sinkronisasi Data hasil Pemutakhiran.

“Kita meminta Progress Report, terkait Penyusunan Daftar Pemilih oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS),” Kata Juslan selaku Divisi Program dan Data. PPK Pragaan akan melanjutkan pada Senin hingga Rabu 5-7/3/2018, Pihaknya akan melakukan Monitor secara langsung Pelaksanaan Pleno, terkait hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih di semua PPS.

Walaupun secara Teknis semuanya sudah selesai dan tidak ada kendala, namun pihaknya tetap memantau, sejauh mana Penyusunan Daftar Pemilihan secara Manual,”Kita meminta PPS untuk membuat jadwal untuk Pleno tersebut,” Katanya.

Masih menurut Juslan dalam Raker tersebut, pihaknya juga memberikan Sosialisasi terkait Sinkronisasi Daftar Pemilih serta Cek Pemilih Ganda,“ Ini sangat penting, jadi harus cocok antara yang Manual dengan yang di Sidalih,” jelasnya. (SQ/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *