PPK MENDAMPINGI PPS SAAT EVALUASI HASIL PEMCOKLITAN

Insert: Suasana Evaluasi PPS Hasil Pencoklitan.

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Proses Validasi Data yang sangat menguras Tenaga, Pikiran dan Waktu dari Proses Coklit, yang dilakukan PPS Batuputih Kenek melalui PPDP belum cukup, karena Data yang diperoleh PPDP masih harus diproses kembali menjadi DPHP (Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran). PPK Batuputih adakan Program Lembur Bersama PPS dan PPK untuk melakukan Pengecekan terhadap Hasil Coklit, Sabtu (3/03).

Program lembur kali ini melibatkan semua PPS se Kecamatan Batuputih, terutama Ketua PPS dan Div. Data PPS yang berlangsung mulai hari Sabtu (03-03-2018 ) Jam 08.00 WIB sampai dengan Minggu (04-03-2018) 07.00 WIB.

Menurut Ketua PPK Batuputih Nuruz Syamsi, S.Pd.I, Program Lembur Bersama dalam mengecek ulang Data hasil Coklit, dilakukan untuk mengclearkan Data baik yang Ganda atau yang lainnya, agar cepat bisa diperbaiki.

“Program Lembur Bersama dalam mengecek ulang data hasil coklit dilakukan untuk mengclearkan data baik yang ganda atau yang lainnya, biar langsung bisa diperbaiki,” ucapnya.

Selain itu Divisi Data PPK Batuputih Moh. Amin menambahkan, bahwa Pengecekan Data, dilakukan secara berulang-ulang untuk menghasilkan Data Valid.”

“Untuk Pengecekan Data, tidak hanya kita lakukan satu kali, karena takut ada yang masih salah, makanya kita lakukan Pengecekan terus, untuk mendapatkan Data yang Valid,” Tambahnya.” (Fadlillah Hs/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *