PPK MANDING PASTIKAN PPDP BEKERJA SESUAI ATURAN

 

Insert: suasana RKOR PPK dengan PPDP

Manding, kpud-sumenepkab.go.id – Mulai tanggal 20 Januari 2018 kemaren, petugas pemutahiran Data pemilih (PPDP) sudah melakukan tugasnya untuk mencocokkan dan meneliti ( coklit) data pemilih. Dari rumah kerumah PPDP mendata satu persatu pemilih yg memenuhi syarat untuk memilih (26/1). Untuk memastikan kinerja PPDP, Panitia pemilihan kecamatan ( PPK) Manding melakukan monitoring tentang pelaksanaan pemutahiran data yang pada tanggal 26 Januari 2018 difokuskan pada empat desa yaitu desa Lanjuk, Gadding, Tenonan dan Giring.

Pada monitoring kali ini PPK manding mengecek kelengkapan dan pengisian data baik di A.KWK atau di A.KWK. selain itu PPK manding juga memastikan jumlah pemilih yang sudah di data. Seperti apa yang disampaikan Sutikno koordinator monitoring ” kegiatan monitoring ini untuk mengetahui kinerja PPDP, apakah PPDP berkerja dari rumah kerumah, atau hanya bekerja di atas meja. Selain itu kami PPK juga ingin memastikan benar tidaknya pengisian baik di buku panduan atau di data2 yang lain ujar sutikni divisi pemutahiran data.

Syaifullah PPS Ganding merasa senang dengan monitoring ini, karena pps bisa sharing tentang persoalan- persoalan yang dialami oleh PPDP pada saat pencoklitan. Dari catatan PPK manding hasil monitoring dengan PPS dan PPDP.

Banyak persoalan yang terjadi dibawa diantaranya, pemilih tidak bisa ditemui ketika siang hari karena bekerja di sawah, pemilih yang tidak memiliki identitas kependudukan sama sekali, dan pemilih pindahan yang KK dan E-KTPnya masih di urus ke Redes, dan masih banyak lagi persoalan-persoalan di bawa. “Dari persoalan tersebut PPDP hendaknya selalu berkoordinasi dengan PPS tiap sepuluh hari dan sekaligus melaporkan hasil pencoklitan ujar H Ahmad Rasidi. ikut pada monitoring kali ini semua Anggota PPK kecamatam Manding. Besok PPK manding mengagendakan akan melanjutkan monitoring ke desa-desa yang lain. (AR/FM/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *