PPK LENTENG GELAR UJI PUBLIK DPS PEMILU SERENTAK LANJUTAN TAHUN 2020

Lenteng,-. Uji publik Daftar Pemilih Sementara (DPS), pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2020, juga dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng jumat 26/09/20.

Sebelumnya uji publik dilakukan secara  serentak oleh Panitia Pemungutas Suara (PPS) di 20 Desa di Kecamatan Lenteng dua hari terahir. Uji publik di tingkat PPK merupakan lanjutan ditingkat Kecamatan.

Uji Publik dilakukan sebagai amanah PKPU No 19 tahun 2019 agar dalam tahapan DPS, PPK harus melaksanakan uji publik. Hal itu dilakukan memastikan Daftar Calon Pemilih masuk dalam DPS.

A Fawaid Ketua PPK Lenteng mengatakan, uji publik penting dilakukan untuk mengevaluasi adanya DPS yang sudah diumumkan di semua Desa se kecamatan Lenteng.

“Harapanya ada masukan atau tanggapan dari adanya DPS, sehingga yang masuk atau tidak dalam DPS bisa diketahui”, ungkap mas waid sapaan akrabnya

Pelaksanaan Uji Publik dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) mulai dari Camat, Danramil dan Kapolsek Kecamatan Lenteng, Tokoh Masyarakat, Panitia Pengawas Kecamatan, Perwakilan Partai Politik serta perwakilan PPS se Kecamatan Lenteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *