PPK LENTENG GELAR PLENO DPSHP PILGUB JATIM

Insert: PPk Lenteng saat menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan

Lenteng, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, bertempat di sekretariat PPK Lenteng. Hadir dalam acara ini, seluruh anggota PPK, PPS, Polsek dan Ketua Panwascam  Lenteng, Rabu (11/04)

Diawali dengan acara seremonial pembukaan, dalam sambutannya Ketua PPK Lenteng Abd. Ghani menyampaikan, bahwa kegiatan ini marupakan kelanjutan dari rapat pleno rekapitulasi DPSHP yang telah dilakukan oleh PPS se Kecamatan Lenteng pada tanggal 8-10 April 2018, setelah sebelumnya melalui beberapa rangkaian tahapan, mulai dari pencoklitan, penyusunan DPHP, penetapan DPS hingga sekarang penyusunan DPSHP. “Dari pleno tingkat kecamatan ini, hasilnya nanti akan kita sampaikan kepada KPU Sumenep untuk kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jatim 2018”. Jelasnya.

Sementara itu Hamdan, selaku divisi Perencanaan dan Data PPK Lenteng yang bertindak sebagai pemimpin jalannya rapat pada kali ini, meminta kepada semua PPS secara bergiliran membacakan hasil pleno DPSHP di masing-masing Desa, dan kemudian panwascam dan peserta forum diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan dan masukan. “Sebelumnya diketahui bahwa jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) adalah 48.902 pemilih, setelah dilakukan perbaikan diketahui DPSHP Kecamatan Lenteng berjumlah  48.249 pemilih dengan rincian jumlah pemilih laki-laki 22.695, jumlah pemilih perempuan 25.554, pemilih tidak memenuhi syarat 1.143, dan pemilih baru 490.” Terang Hamdan dengan rinci. Setelah diberikan masukan dan dilakukan pencocokan dengan data dari panwascam, akhirnya kegiatan ini selsai pada pukul 16.30 WIB dan berjalan tanpa ada kendala yang berarti. (Jeff/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *