PPK KECAMATAN NONGGUNONG INGIN HASIL PEMETAAN TPS DAN PEMILIH PEMULA AKURAT

insert : suasana rapat pemetaan TPS di Nonggunong

Nonggunong, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Nonggunong menggelar Rapat Pemetaan TPS untuk Pemilih Pemula dan Bimtek Sosialisasi tadi malam (Kamis, 04/01/2018), bertempat di YLPI Nurul Jadid Somber Nonggunong.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua PPK Kecamatan Nonggunong, Zainul Hasan ini berlangsung sejak pukul 20.00 – 23.00 Wib. Diikuti oleh seluruh komisioner PPK dan PPS se Kecamatan Nonggunong.

Terdapat dua agenda yang dibahas dalam rapat kali ini, yaitu pengumpulan hasil pemetaan TPS oleh PPS dan bimbingan teknis Sosialisasi.

“Setelah PPDP berhasil kita bentuk, pemetaan TPS khusus pemilih pemula adalah langkah awal yang harus kita lakukan (sesuai petunjuk KPU) dalam tahapan pemutakhiran data pemilih yang sedang kita hadapi saat ini”, tandas Ketua PPK saat mengawali rapat.

“Dan alhamdulillah, teman-teman PPS sudah melaksanakan tugas ini dengan baik. Tinggal malam ini masing-masing PPS mengumpulkan hasil pemetaannya untuk kemudian kita kirimkan ke KPU”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua PPK menjelaskan bahwa tahapan Pemutakhiran Data Pemilih ini memang tahapan yang paling kompleks. “Satu-satunya tahapan yang memakan waktu, energi dan biaya. Yang terlibat di dalamnya banyak. Untuk itu, kesabaran dan ketelitian penting, agar data pemilih nanti betul-betul akurat sebagaimana yang kita harapkan”, imbuhnya.

Sementara itu, Divisi Pemutakhiran Data Pemilih, Dody Harianto berharap agar PPS dalam bekerja benar-benar memperhatikan waktu yang tersedia. “Bekerjalah tepat waktu. Jika ada tugas berkaitan dengan pemutakhiran data, jangan sampai telat menyetorkan hasilnya”, tegasnya.

Setelah hasil pemetaan TPS Pemilih Pemula terkumpul, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Sosialisasi.

Bimtek Sosialisasi yang dipandu oleh Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Zainal, ini berhasil merumuskan model-model sosialisasi yang bisa dilakukan dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih di wilayah Kecamatan Nonggunong.

“Kita berharap dengan aneka model sosialisasi yang akan kita lakukan nanti, angka partisipasi pemilih di Kecamatan Nonggunong semakin meningkat”, katanya. (PPK.Nonggunong)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *