PPK KALIANGET GELAR RAKOR PEMETAAN TPS

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Panitia Pengumutan Suara (PPS) se Kecamatan Kalinget, pada hari Selasa  malam ini (02/01) sekitar Pukul 20.00 Wib, di rumah salah satu anggota PPK setempat. Kegiatan rakor tersebut, membahas tentang pemetaan pemilih pemula dalam pelaksanaan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur (Pilgub) Jawa Timur yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

Anggota Divisi Pemutahiran Data, Andi Firmansyah mengatakan rakor dengan PPS se-Kecamatan Kalianget ini, dilakukan agar semakin memantapkan strategi dan pendataan terhadap pemilih pemula yang ada di masing-masing desa.

“Kami minta kepada semua PPS agar dapat berhati-hati dan cermat dalam melakukan pendataan terhadap pemilih pemula, sehingga hasil pemetaan mengkoordinir hak pemilih pemula,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pemilih pemula yang benar-benar punya hak suara pada Gelaran Pilgub Jatim 2018 adalah pemilih pemula kelahiran 27 Juni 2001. “Pada tanggal 27 Juni 2018  sudah berumur 17 tahun,” imbuhnya.

Selebihnya, ia menekankan kepada PPS agar betul-betul bekerja maksimal melakukan pendataan pemilih pemula di masing-masing PPS di desanya. “Maksimal artinya pendataan pemilih pemula diselaikan sesuai tanggal yang sudah ditentukan, dengan meminimalisir kesalahan dalam pemetaan,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan pemetaan dan pendataan pemilih pemula sesuai intruksi KPU Sumenep di mulai pada tanggal 31 Desember 2017 hingga tanggal 05 Januari 2018 untuk di serahkan ke KPU Sumenep.

Sementara, Desa yang berada di Kecamatan Kalianget terdapat 7 Desa, diantaranya, Desa Pinggir Papas, Karang Anyar, Marengan Laok, Kertasada, Kalimo’ok dan Kalianget Timur dan Kalianget Barat.  (PPK Kalianget).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *