PPK GAYAM LIBATKAN PANWASCAM DALAM PEMETAAN JUMLAH PEMILIH PEMULA

Gayam, kpud-sumenepkab.go.id – Pada hari ini (2/1) bertempat di kantor Sekretariar PPK Kecamatan Gayam digelar Rapat kerja dan Bimbingan Teknis terkait proses pemutakhiran data pemilih dalam hal ini pemetaan jumlah pemilih pemula. Acara ini diselenggarakan oleh PPK Gayam bersama dengan anggota PPS (panitia pemungutan suara) se-kecamatan Gayam.

Dari data yang diterima dari KPU Kabupaten Sumenep bahwa data pemilih pemula di Kecamatan Gayam tersebar di 10 desa diantaranya Desa gayam 158, Pancor 294, Prambanan 160, Karang tengah 56, Gendang barat 81, Gendang timur 58, Nyamplong 40, Jambuir 51, Kalowang 175, Tarebung 105.

Menurut fajar riyofa selaku anggota PPK divisi mutarlih, jumlah tersebut bukan merupakan angka mutlak, karna bisa berubah. Ia juga menyampaikan bahwa kemudian ini nanti akan menjadi tugas PPDP pada saat melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), sehingga daftar pemilih yang dihasilkan memang benar faktual dan semua masyarakat hak politiknya terjamin.

Hal senada juga di utarakan oleh Ketua Panwascam Gayam, Moh. Ilyas bahwa keakuratan data pemilih merupakan salah satu faktor penting dalam pelaksanaan PILGUB JATIM 2018, agar masyarakat yang memiliki hak pilih terjamin hak konstitusionalnya. (ppk gayam/yp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *