PPK GAPURA LAKUKAN VERIFIKASI PEMILIH PEMULA DI GAPURA TIMUR

Insert: Suasana Verifikasi Pemilih Pemula Di Rumah Yuniyah

Gapura,kpud-sumenepkab.go.id – Demi memastikan para pemilih pemula di Kecamatan Gapura terpenuhi hak suaranya dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) pada 27 Juni nanti, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura sambangi rumah Yuniyah di Dusun Dik-Kodik Gapura Timur pada hari jum’at tanggal 09 februari 2018 untuk melakukan verifikasi data yang bersangkutan.

“Yuniyah adalah pemilih pemula, berdasarkan data yang kami terima dari KPU Sumenep, namanya tercatat di Desa Gapura Tengah. Sedangkan Yuniyah beserta keluarganya merupakan warga Gapura Timur” ungkap Ah. Qushairi, anggota PPK Gapura yang melakukan verifikasi data di lapangan.

Menurut Guguk sapaan akrab Ah. Qushairi, setelah dilakukan pengecekan terhadap Kartu Keluarga (KK) yang bersangkutan, diketahui terdapat kekeliruan penulisan desa asal. “Dusun Dik-Kodik tempat Yuniyah tinggal terletak di Desa Gapura Timur. Namun di KK, tertulis Gapura Tengah. Inilah penyebab yang bersangkutan terdata di Gapura Tengah,” tambah Guguk.

Sementara itu, Abd. Rahem anggota PPK Gapura lainnya, mengatakan pihaknya akan mengkomunikasikan hal tersebut ke KPU Sumenep tentang bagaimana tindak lanjutnya. “Yang pasti, kami akan mengupayakan, agar setiap orang yang mempunyai hak pilih dapat menggunakan hak suaranya pada 27 Juni nanti. Karena itu, kami lakukan verifikasi ke lapangan saat PPS Gapura Tengah melaporkan ada warga Dik-Kodik, Gapura Timur tercatat di wilayah kerjanya,” pungkas Rahem (AR/Su)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *