PPK GAPURA LAKSANAKAN FORUM SOSIALISASI WARGA, LIBATKAN FORPIMCA DAN TOMAS

Insert: PPK Gapura adaka sosialisasi Ayo Cermati DPS bersama stageholder

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Tahapan Pilgub sudah sampai pada tahap perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS), berbagai upaya telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), salah satunya adalah pencermatan Daftar Pemilih Sementara secara lebih sistematis dengan adanya gerakan “Ayo Cermati DPS” yang di lakukan secara serentak di seluruh Desa/Kelurahan se-Jawa Timur. Hal ini tentunya dimaksudkan agar tanggapan masyarakat terhadapa DPS yang telah dipampang di tempat-tempat strategi di seluruh Desa Bahkan Dusun.

Terkait dengan hal tersebut, tak kalah pentingnya juga soal pemerataan informasi kepada seluruh masyarakat (baca:Sosialosasi) tentang penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 secara umum dan tentang daftar pemilih secara khusus. Untuk itu PPK Gapura juga melaksanakan Sosialisasi kepada para stakeholder tingkat Kecamatan seperti Forpimka dan tokoh masyarakat yang berpengaruh di wilayah Kecamatan Gapura, pada hari kamis, (05/04).

“Saya mohon kerja samanya kepada para tokoh untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya memilih pemimpin. Dan hal itu tentunya dimulai dari memastikan apakah namanya sudah terdaftar sebagai calon pemilih atau tidak.” Pinta Ah. Qushairi, PPK Gapura Divisi SDM dan PARMAS dalam forum tersebut. Tentang Bahan Sosialisasi lainnya, Ah. Qushairi juga menyampaikan bahwa mulai hari Rabu, 04/04, kemarin dirinya telah menyerahkan Bahan Sosialisasi kepada seluruh PPS di 17 Desa yang berada di wilayah kerjanya, masing-masing 90 eksemplar. Dengan rincian, 30 eks. ukuran besar dan 60 eks. ukuran kecil.

“Semua informasi sudah kita sebarkan di seluruh tempat strategis se kecamatan Gapura, semua terkait pilgub jatim 2018, mulai dari tanggal pelaksanaan, calon, teknis, himbauan, dll. Kita hanya tinggal mendorong masyarakat untuk sadar pemilu.” Sambungnya. Dan di akhir pembicaraannya dia juga tidak lupa mengingatkan tentang adanya nonton bareng debat publik 1 calon gubernur dan wakil gubernur 2018. “Tentang cagub dan cawagub, jangan lupa selasa yang akan datang (10/04) pukul  19.00 – sampai dengan selesai, kita ada nonton bareng di Kafe Azzahra, silahkan hadir ya.” Pungkasnya. (AQ-Gapura/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *