PPK GANDING TALK SHOW DI NADA FM

Insert: Suasana PPK Ganding  melakukan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) 2018, dengan Talkshow di Radio Nada FM Sumenep.

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id –  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding Sumenep, melakukan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub) 2018, dengan Talkshow di Radio Nada FM Sumenep Senin sore (12/03), Kegiatan Talkshow tersebut, memang sudah diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sumenep, di mana setiap PPK di  Kabupaten Sumenep memiliki kesempatan untuk On Air di Radio tersebut.

Dalam Talkshow yang berdurasi satu jam itu 15.00-16.00 WIB,  di Pandu oleh Announcer Gita Lestari dan Dua Narasumber Anggota PPK Ganding, Ach Dahlan dan Abd. Syakur. Tema yang di usung  berkaitan dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Masa Kampanye Calon Gubernur Jawa Timur 2018.

Dalam Dialog tersebut, Ahmad Dahlan secara rinci menjelaskan,” Berkaitan dengan Rekrutmen KPPS, terutama yang ada di Wiliyah Kecamatan Ganding, menurutnya Persyaratan menjadi KPPS sudah diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), Nomor 07 Tahun 2018,” Diantara Persyaratan menjadi KPPS adalah lulusan SMA, warga setempat dan tidak menjabat Dua Periode,” Terang Dahlan saat On Air.

Ia menambahkan,” Dalam Rekrutmen KPPS di Tingkat PPS harus benar – benar Selektif, karena Tombak Penyelenggara Pemilihan  Pilgub Jatim adalah KPPS.

Sementara Sakur, Fokus ke Masa Kampanye Pilgub Jatim 2018, ia menjelaskan,” Sesuai dengan Jadwal Tahapan Pilkada Serentak 2018, Masa Kampanye di mulai sejak 15 Februari 2018, sementara Masa Tenang dan Pembersihan Alat Peraga, akan di mulai pada 24 juni 2018. Masa Kampanye ini penting kami sampaikan, karena ada waktu – waktu tertentu, seperti APK yang sudah di atur oleh KPU, jadi Calon atau Tim Sukses tidak boleh membuat sendiri,” Terang Sakur.

Ia menghimbau kepada Tim Sukses atau Simpatisan Cagub dan Cawagub, untuk mematuhi Peraturan yang telah di buat oleh KPU, sehingga Pilkada di Jawa Timur berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang Guyub dan Rukun.” (Ppk Ganding/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *