PPK GANDING EVALUASI PENCOKLITAN TAHAP DUA

Insert: PPK Ganding saat melakukan Evaliasi Pencoklitan tahap II

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id –Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),  sudah memasuki tahap kedua melakukan Pencocokan dan Penelitian (coklit), Datftar Penduduk Pemilih Pemilu Potensial (DP4). (10/2)

Oleh karena itu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Ganding Sumenep, terus melakukan monitoring dan evaluasi kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memantau perkembangan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Sabtu malam 10/02/18 bertempat di Kantor MWC NU Ganding , PPK Ganding melakukan evaluasi perkembangan pemcoklitan di masing -masing Desa di wiliyah Ganding. Ekoyanto Divisi Mutarlih PPK Ganding menyampaikan, sampai hari ini Data pencoklitan yang masuk ke PPK Ganding Mencapai 60 persen. “Kami harap kepada semua PPS agar segera menuntaskan pencoklitan karena sudah hampir tahap ketiga atau terakhir”,  terang Eko.

Dalam kesempatan itu Eko juga mensosialisasikan Tekhnis pengisian form pencoklitan kepada semua PPS di 14 Desa di Ganding. Menurut Eko hal itu sangat penting agar PPS nanti dengan mudah mengisi form tersebut menjelang akhir pencoklitan untuk dilaporkan ke PPK.

PPK Ganding menargetkan kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS), akhir pencoklitan selesai sebelum tanggal 18 februari 2018 dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. “Ini hanya kebijakan di internal kami PPK Ganding, antisipasi khawatir ada Data yang tidak sesuai”, terang Eko Yanto Divisi Mutarlih PPK Ganding.

Dalam pertemuan tersenut hadir sejumlah angota PPS se Kecamatan Ganding dan angota PPK Ganding. (ppk ganding/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *