PPK DASUK RANGKUL OSIS NURUL HIKMAH LAKSANAKAN SOSIALISASI PEMILIH PEMULA

Insert: PPK Dasuk saat sosialisasi Pemilu 2019

Dasuk, kpusumenep.go.id – Sebagai bentuk komitmen mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019. PPK Dasuk bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah Nurul Hikmah melaksanakan Sosialisasi kepada Seluruh Siswa MTs dan MA Nurul Hikmah, (12/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Nurul Hikmah ini mendatangkan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk sebagai Pemateri Dalam kesempatan ini dihadiri Div. SDM, dan MUTARLIH PPK. serta Ketua PANWASLU Kecamatan Dasuk.

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia, kemudian dilanjutkan Sambutan oleh Bapak Habibul Mohtar, S.Pd.I atas nama PPK.

Dalam sambutannya menjelaskan bagaimana pentingnya Sosialisasi bagi pemilih pemula. “Sosialisasi ini penting untuk dijadikan sebagai ajang menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya serta pengalaman yang seluas-luasnya. Kami Yakin dari para Pemuda/Pemulih pemula Demokrasi ini di bangun”. Sambutnya.

Dilanjutkan oleh Habib sapaan akrab dari Habibul Muhtar bahwa Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 adalah momentum untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun yang akan mendatang. “Seluruh Siswa yang sudah masuk usia 17 tahun pada tanggal 17 April 2019 harus ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 ini serta terdaftar dalam DPT. Selain itu Siswa juga harus berperan aktif dan ikut bersosialisasi tentang Pemilu 2019, Jika diibaratkan pemilih pemula adalah pondasi awal dan mendasar dalam suksesi Pemilu 2019”. Tandasnya dalam Sambutan.

Pada acara Sosialisasi kali ini diisi langsung Oleh Ketua Panwaslucam Dasuk Bapak Rafi’i, S.Pd.I. Adapun materi Sosialisasi yang disampaikan meliputi Pemahaman Dasar tentang Pemilu, dan Perangkat Pemilu meliputi Panitia serta Pengawas Pemilu.

Pada akhir acara dilakukan sesi diskusi bersama seluruh Siswa MTs dan MA Nurul Hikmah dan diparipurnakan dengan acara ramah tamah dengan seluruh peserta Sosialisasi.(AZ-mhtr/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *