PPK DASUK KEDATANGAN TAMU SPESIAL

Insert: PPK Dasuk saat kedatangan monitoring dari KPU Sumenep

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id –Kantor PPK Dasuk yang terletak di Desa Nyapar didatangi Ketua KPU Sumenep ditemani beberapa orang staf. Selasa (6/2)

Rombongan dari KPU Sumenep tersebut datang ke kantor PPK Dasuk sekira pukul 13.05 WIB. Beberapa orang yang pada saat itu piket di kantor PPK kaget dan tidak menyangka bahwa tamu yang hadir adalah ketua KPU.

Kunjungan ketua KPU dan rombongan merupakan rangkaian monitoring terhadap kerja PPK, PPS dan PPDP. Ersat, salah satu anggota PPK Dasuk mengungkapkan bahwa dirinya dan teman-teman anggota PPK yang lain sangat bersyukur dan gembira karena kedatangan tamu spesial. “Ini di luar dugaan kami. Rencana kedatangan rombongan guna melaksanakan monitoring ini bahkan tidak kami ketahui. Kami senang dan bersyukur. Kami bahkan tadi juga sempat berdiskusi banyak dengan ketua KPU”.

Ketua KPU Sumenep, A. Warist, sempat bertanya jawab dengan salah satu PPDP dari Desa Dasuk Timur, yang kebetulan pada monitoring ada di kantor PPK. Beberapa pertanyaan yang ditanyakan adalah kendala saat coklit, persentase hasil coklit dan jumlah Pemilih. “Kendala yang saya sering hadapi saat proses coklit yakni penduduk sering tidak bisa kami temui karena di pedesaan umumnya berada di sawah menjaga tanaman padi dari burung. Kemudian untuk persentase hasil coklit sudah 50% lebih, dan jumlah pemilih di TPS saya lebih dari 300 orang”, jawab Asriyanto, PPDP Desa Dasuk Timur tersebut.(AS/ZW/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *