PPK DAN PPS LENTENG SERENTAK PASANG 1.890 APS PILGUB JATIM

Insert: PPK Lenteng saat pasang alat praga sosialisasi cagub dan cawagub jatim 2018

Lenteng, kpu-sumenepkab.go.id – Sejak diterimanya Alat Peraga Sosialisasi (APS) Pilgub Jatim 2018 dari KPU Sumenep (03/03), PPK dan PPS se Kecamatan Lenteng secara serentak dan bersama-sama melakukan penempelan bahan sosialisasi ditempat-tempat yang mudah dijangkau khalayak ramai di wilayah Kecamatan dan Desa masing-masing. Rabu, (04/04). Divisi Sosilisasi, SDM dan Parmas PPK Lenteng, Jufriyadi menjelaskan pemasangan dan penempelan APS tersebut dipasrahkan kepada PPS Desa masing-masing, dengan tetap mengikuti ketentuan yang sudah ditentukan oleh KPU Sumenep.

“Berdasarkan ketentuan KPU Semenep, pemasangan alat peraga sosialisasi Pilgub Jatim 2018 ini boleh ditempatkan di terminal, lembaga pemerintah, rumah sakit, pasar, masjid, lembaga pendidikan, madrasah atau sekolah, musholla, mini market dan tempat-tempat umum lainnya dengan catatan harus meminta idzin dan melakukan koordinasi dulu sebelum memasang”. jelas Jufri.

Selanjutnya Jufri menambakan, ada sekitar 1.890 APS jenis poster dan pamflet yang diterima PPK Lenteng dari KPU Sumenep. Diantaranya, “210 lembar poster bertuliskan ‘Ayo Sukseskan Pilgub Jatim’, 210 lembar poster bertuliskan ‘Mari Berkomitmen Untuk Kampanye Damai’, 210 lembar poster ‘Ayo Kenali Calonnya’, 420 lembar pamflet bertuliskan ‘Ayo Datang Langsung ke TPS’, 420 lembar pamflet ‘Peduli Pilkada Pilgub Jatim’, dan 420 lembar pamflet bertuliskan ‘Pilih Dengan Benar’.” Jelasnya secara rinci.

Sementara itu ketua PPK Lenteng, Abd. Ghani menjelaskan tujuan dilaksanakannya menyebaran dan pemasangan Alat Peraga Sosialisasi (APS) ini adalah untuk memberikan informasi umum tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

“Dari pemasangan APS ini, masyarakat Jawa Timur secara umum dan masyarakat Lenteng pada khususnya diharapkan bisa mengetahui waktu pelaksanaan, para kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, melakukan kampanye dan dukungan dengan damai, dan yang terpenting masyarakat bisa hadir menggunakan hak pilihnya”. Pungkasnya. Selanjutnya melalui tahapan ini, diharapkan masyarakat lenteng bisa hadir, tidak golput dan bisa ikut berpartisipasi di setiap tahapan dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan pada hari rabu, 27 Juni 2018 mendatang. (Jeff/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *