PPK DAMPINGI RAPAT PLENO TERBUKA DPHP DI DESA SLOPENG

Insert: Suasana Rapat pleno Terbuka Desa Slopeng Kecamatan Dasuk.

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 pada Hari Selasa, 06 Maret 2018. Dalam Rapat itu didampingi langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, guna menambah Pemahaman terkait Tahapan berikutnya.

Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang bertempat di Sekretariat PPS Desa Slopeng dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan Pukul 16.00 WIB, dihadiri seluruh Jajaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tingkat Desa. Selain itu, Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL), Kepala Desa, Ketua PPK beserta Dua Anggotanya, juga ikut menghadiri dan memberikan arahan, agar Pelaksanaan Pesta Demokrasi nanti, berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Hari ini, Kami melaksanakan Rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP).  Rapat ini berjalan lancar sesuai yang di harapkan,” kata Saedi, Ketua PPS Desa Slopeng, Kecamatan Dasuk.

Saedi menjelaskan, Rapat Pleno Terbuka DPHP ini merupakan Proses akhir dari Pencoklitan, sehingga Data yang sudah di rekapitulasi telah melalui Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) selama 20 hari. Maka Data tersebut di setor kepada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten atau Kota.

“Alhamdulillah Rapat Pleno Terbuka ini berjalan lancar. Kami senang PPK bisa mendampingi langsung Rapat kali ini,” Ucap Saedi (6/3).

Sementara Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dasuk, Zaini mengatakan,” Ketika Hasil Rapat Pleno DPHP ini, kemudian ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Maka jika ada yang belum terdata, Panitia Pemilihan di Tingkat Desa, harus terbuka menerima masukan dan saran dari masyarakat. Sehingga nanti masyarakat secara keseluruhan, benar-benar mempunyai Hak Suara untuk menentukan Pemimpin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018.

“Kami berharap PPS dan PPL di Desa, bersinergi, agar Proses Tahapan Pemilu sampai Pelaksanaan nanti berjalan lancar,” Jelasnya.  (Edi/Zk/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *